Lamteng-Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) melepas Muhamad Genta Lambang, pelajar SMA1 Seputih Banyak, Kemarin. Dia ikut bergabung dengan paskibraka Nasional untuk bertugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan HUT RI ke 73 di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Di kesempatan yang sama, Loekman  juga melepas dua calon anggota Paskibraka  atas nama Baskoro siswa dari SMAN 1 Tebanggi Besar dan Okta Mahmuda siswi SMAN1 punggur.
Keduanya terpilihnya menjadi calon anggota Paskibraka Provinsi lampung yang akan memasuki masa karantina untuk persiapan upacara HUT RI tahun 2018.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Lamteng, Rahadian bangga dan bersyukur, karena tahun ini satu lagi pelajar terbaik dari Bumi Beguai Jejamo Wawai berhasil menembus paskibra nasional.
Siswa kelas satu  ini akan memasuki masa karantina untuk persiapkan pengibaran bendara pusaka di Istana Negara mulai berangkat tanggal 25 juli dan langsung menuju Jakarta.

Di kesempatan itu wakil Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengharapkan kepada Dinas terkait, agar memberikan perhatian serius terhadap pembinaan prestasi Angggota Paskibraka jangan sampai terkendala karena alasan anggaran.
”Kegiatan ini harus menjadi perhatian khusus, dan setiap tahunnya harus diajukan anggaran lebih, termasuk kesejahteraan dan pembinaan prestasinya," ujarnya.

Loekman juga  mengingatkan calon Paskibraka yang sudah menjadi duta daerah  harus menjaga nama baik daerah, jangan sampai disana membuat malu kita, kalian dipilih sudah yang terbaik dari ribuan pelajar .
Dan kalian merupakan  putra terbaik inilah yang akan lahir calon pemimpin yang kuat dan hebat.
Bupati juga memberikan uang saku kepada tiga pelajar terbaik yang akan mewakili lampung tengah  ditingkat Provinsi dan tingkat Nasional.(dra)

Post A Comment: