Tanggamus- Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T sebagai inspektur upacara dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di lapangan Merdeka Kota agung Kabupaten Tanggamus.

Adapun Komandan Upacara dipimpin oleh Kapten Inf Julian Abri dan Perwira Upacara Kapten Inf Suroto. Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S. Sos bertugas sebagai pembacaan naskah teks Proklamasi Kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati secara simbolis memberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada 50 orang PNS, dengan rincian Satya Lancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 20 orang, Satya Lancana Karya Satya 20 tahun diberikan bagi 16 orang  dan Karya Satya Lancana Karya Satya 10 tahun, sebanyak 10 orang, hal itu dilakukan berdasarkan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92/TK/tahun 2016.

Dalam wawancaranya, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengatakan bahwa makna HUT Ke 73 RI adalah semangat berjuang untuk Tanggamus jaya. 

"Marilah kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Tanggamus ini sebab perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan akan sia-sia jika tidak diiisi dengan​ pembangunan." kata Zainal pada wartawan seusai upacara berlangsung.

Selain itu, Pj Bupati Tanggamus juga berharap kepada seluruh masyarakat Tanggamus untuk ikut berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten bertajuk Bumi Begawi Jejama.

"Jaga selalu persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan dan yang paling penting juga menjaga kondusifitas serta selalu memberikan rasa aman dan nyaman agar investor datang ke Tanggamus," harapnya.

Turut hadir dalam upacara Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus David Palapa Duarsa, Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Drs. Hi. Asrori, SH. MH, Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung, Heru Suprijowinardi, Sekda Tanggamus Hi. Andi Wijaya, Kepala OPD, camat, Ketua TP PKK, Darma Wanita, Kepala Pekon, Ormas, Veteran dan Pelajar. (Agus).

Post A Comment: