Tanggamus-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Tanggamus menggelar paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati-wakil Tanggamus di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD setempat, Jumat (21/9).

Sertijab Bupati Tanggamus, dari sebelumnya dipimpin oleh Penjabat sementara (Pj) Bupati Tanggamus Zainal Abidin kepada Bupati Tanggamus terpilih Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafi’i, setelah sebelumnya telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023 oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Senin (20/9/2018) lalu di Bandar Lampung.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan sebagai pimpinan rapat paripurna Sertijab, dalam mengawali
pembukaannya mengatakan, bahwa pilkada serentak yang di gelar Kabupaten Tanggamus pada 23 Juni yang lalu telah usai dengan lancar dan kondusif dan telah mendapatkan Bupati dan wakil bupati pilihan masyarakat Tanggamus.

"Untuk itu kami berharap agar
suasana yang kondusif itu bisa selalu terjaga dalam masa-masa mendatang. Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD serta masyarakat Tanggamus mengucapkan selamat atas Dilantiknya Dewi Handajani dan Hi. AM Syafi masa jabatan 2018-2023. Segera laksanakan tugas demi kesejahteraan masyarakat. Kepada bapak Zainal Abidin kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini untuk pembangunan di
Tanggamus," Ungkap Heri.

Stementara itu, Dewi Handajani SE,MM. Dalam pidatonya mengucapkan rasa syukur dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya hingga terpilih menjadi Bupati Tanggamus yang ke 5 dan merupakan pembuka buku sejarah baru di Kabupaten Tanggamus dipimpin oleh seorang wanita.

"Alhamdulillah atas kehendak Allah SWT, saya dapat melewatinya semua, dan saat ini, saya beserta Bpk. H. AM Syafi'l Wakil Bupati kita, berdiri tegar, dihadapan Pimpinan, Anggota Dewan dan masyarakat Tanggamus, untuk mengemban amanah masyarakat, insya Allah selama 5 tahun kedepan," katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Dewi Handajani menceritakan sedikit kisah pahit manisnya perjuangan saat masa Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Tanggamus yang lalu, sehingga dirinya akhirnya dapat berdiri bersama AM Syafi'i untuk memimpin Kabupaten Tanggamus hingga tahun 2023 mendatang.

"Satu perjalanan yang sangat panjang dan penuh liku-liku, banyak tantangan dalam belenggu kesedihan, luapan amarah, bahkan intrik yang dikemas nyentrik, tetapi tidak untuk diri kita, tujuan yang suci, dan selalu memohon pertobatan Allah SWT, atas cita-cita untuk mengabdi, dan melayani rakyat Tanggamus yang sangat saya cintai," ujar Dewi.

Lebih lanjut Dewi Handajani memaparkan Program 100 Hari masa kerjanya, yang ia sebut, sapta prapta (7 hal yang tercapai).

"Pertama, terevaluasinya kinerja internal Pemerintah Daerah. Kedua, Data Validasi (Kebijakan Satu Data). Ketiga, proses terbitnya RPJMD Tahun 2018-2023. Selanjutnya, terintegrasi Janji Politik dalam RAPBD Tahun 2019 (dimulai 55 Aksi). Kemudian, terbangunnya Komitmen dengan Forkopimda dalam perumusan kebijakan bersama / terpadu. Lalu yang ke enam, terbangunnya Komitmen dengan Kepala Pekon untuk merumuskan program sinergitas. Lalu yang ke tujuh, meningkatnya Komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementrian dan Lembaga Pemerintah oleh OPD," ungkapnya.

Hadir dalam rapat Paripurna Sertijab  Bupati Tanggamus tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan HAM Theresia Sormin, Dandim 0424 Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Anggota DPRD, seluruh Camat di Kabupaten Tanggamus, Kepala Pekon se Tanggamus, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para undangan dari kalangan tim sukses dan masyarakat. (Adv).

Post A Comment: