Tanggamus-Wakil Bupati Tanggamus, Hi, Am Syafi'i melepas sebanyak 33,230 Kg beras dari gudang Bulog di Kecamatan Pugung Kabupaten setempat, Selasa (4/12).

Beras sebanyak 33 ton lebih itu didistribusikan ke 4 Kecamatan di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama sebagai bantuan kepada keluarga yang terkena banjir baru-baru ini.

Didampingi asisten II FB Karjiono, dan Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Tanggamus Romas Yadi, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i mengatakan, Pemerintah Daerah Tanggamus mengirimkan beras itu, dengan menggunakan 5 mobil truk, yang akan di kirim di 4 kecamatan yang tertimpa bencana.

"4 Kecamatan yang didistribusikan beras bantuan sebagai  penanggulangan bencana pada hari ini, yakni, Kecamatan Kelumbayan, Kelumbayan Barat, Limau dan Cukuh balak," kata Wabup.

Wakil bupati mengungkapkan, bantuan beras sebanyak itu, untuk diberikan kepada 1,353 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah sebanyak 5,943 jiwa di 4 Kecamatan tersebut.

"Semoga bantuan yang kita kirim dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," ungkapnya.

Selanjutnya Wabup berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah  rawan bencana banjir dan tanah longsor, untuk melestarikan hutan dengan tidak menebang pohon sembarangan, khususnya, di hutan register atau hutan llindung.

"Mari kita bersama-sama menjaga alam kita, dan jangan menebang pohon sembarangan. Pemkab akan terus berupaya melakukan pembenahan dan pembangunan untuk mencegahan terjadinya bencana banjir dan longsor, dan akan terus berbenah agar tidak ada lagi korban jiwa dan kerugian material yang diakibatkan oleh bencana alam seperti yang baru-baru ini terjadi," pungkasnya. (Agus).

Post A Comment: