Tubaba - pada umumnya untuk menjadi anggota dewan itu berusia di atas 30 tahun. Tapi tidak dengan pemuda asal Pagar Dewa ini. Ia berhasil menjadi anggota dewan dalam usia 24 tahun.

M. Redy Setiawan pemuda asal Pagar Dewa Suka Mulya Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini, lahir 18 Juli 1995. Dia sukses menjadi anggota dewan dan mendapat suara tertinggi di Gerindra.

Meski sempat dicemo'oh dan diremehkan karena usianya yang masih muda, tapi berkat  kerja keras dan tekat yang kuat, akhirnya Ia berhasil menjadi anggota dewan terpilih di wilayah Tulang Bawang Barat  periode 2019-2024.

"Awalnya ragu saat mendaftarkan menjadi caleg, namun ketika dicemooh ahkirnya saya malah bersemangat dan berusaha semaksimal mungkin. Alhamdulillah mendapatkan suara terbanyak, dan menurut kabarnya anggota dewan kategori termuda di indonesia," kata redy .
usai berbincang- bincang di kediamannya, Rabu sore (8/5/2019).

Sebagai calon anggota legislatif terpilih yang masih muda dan minim akan  pengalaman politik, Redy sudah mempersiapkan dirinya dengan rencana memperjuangkan kaum milenial.

"Di Tubaba masih banyak kaum millenial yang hanya lulusan sekolah dasar. Nantinya saya berusaha agar kaum millenial ini memiliki ketrampilan-ketrampilan yang layak dan lagi dapat memperjuangkan daerahnya lebih maju," terangnya.

Meski belum genap satu tahun bergabung di Partai Besutan Prabowo Subianto, pria lajang ini meraih 2082 ribu suara global suara 5199 dalam Pemilu 2019, Dapil dua meliputi Kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang, Gunung Terang dan Batu Putih.

Redy Setiawan mendapat suara terbanyak dalam partainya serta mengalahkan wajah-wajah lama yang duduk di periode lalu.

"Pria ramah ini adalah anggota dewan baru yang belum dilantik dan merupakan  kategori termuda di lampung. Redy mendapatkan suara terbanyak. Akhirnya partai memutuskan M. Redy Setiawan mewakili dapil 2. Selain prestasinya sangat luar biasa, dia juga masih muda," jelas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Tubaba.(Joe)

Post A Comment: