Tuba Barat - Belum adanya tindakan dari pemerintah setempat, warga Tiyuh Margo  Mulyo, Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubab), akhirnya memperbaiki sendiri kerusakan  jalan yang ada di kampung mereka.
Beberapa warga, mengeluhkan dengan keadaan jalan yang berada di kampung tersebut. Sebab, sering kali terjadi kecelakaan terhadap kendaraan roda dua.Hal ini akibat jalan yang rusak dan berlubang lubang, akan tetapi belum ada tindak lanjut dari dinas terkait untuk dapat memperbaiki jalan tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan berikutnya, Tarman yang berprofesi sebagai buruh tani di RK 3 RT 11 tiyuh Margo Mulyo kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tuba barat) bersama beberapa warga tiyuh setempat melakukan penambalan jalan, yang  menggunakan material dari tanah. Dengan alokasi dana yang mereka himpun dari  beberapa warga yang ikhlas untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Jumat (5/7/2019).

"Tanah ini kami beli sendiri mas bukan dari desa atau dari pemerintah,"jelas Tarman kepada pikiran Lampung terkait tanah yang mereka gunakan untuk menimbun Lubang-lubang jalan yang sering kali menjadi faktor utama penyebab kecelakaan kendaraan roda dua di jalan yang ada di tiyuh mereka tersebut.

Warga prihatin karena hingga saat ini belum ada tanda tanda untuk perbaikan jalan yang rusak di tiyuh mereka tersebut dari instansi terkait.
sehingga warga harus sukarela mengeluarkan uang dari kocek mereka sendiri demi untuk mengatasi keselamatan umum yang sering terjadi di tiyuh mereka tersebut.

Warga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan keadaan jalan yang ada di tiyuh mereka tersebut agar dapat segera di perbaiki.
karena beberapa kali warga tiyuh Margo Mulyo tersebut melakukan gotong royong untuk penambalan jalan tersebut akan tetapi tidak  bertahan lama sehingga jalan tersebut kembali rusak lagi dengan keadaan lubang yang lumayan dalam serta sangat mengancam keselamatan terutama bagi pengguna jalan roda dua.(Joe)

Post A Comment: