Lamteng (Pikiran Lampung) - Patimah  (60) Seorang nenek-nenek yang merupakan warga Dusun 6 RT 02 kampung Gunung Batin Baru (Gubaru) sungguh sangat memprihatinkan dengan kondisi yang dialaminya bersama sang suami Romli (70).

Dalam kondisi yang sudah sangat renta itu, Patimah bersama sang suami menikmati hari-hari tuanya  dari belas kasih warga setempat.
Jangankan untuk memiliki tempat tinggal, untuk makan saja mereka sangat tidak mampu. Dan menunggu perhatian dari orang atau dermawan sekitar tempat tinggal mereka.

Romli (suami Patimah ), kesehariannya hanya mencari ikan dengan peralatan alakadarnya demi untuk menyambung hidup bersama sang istri .
Dan itupun tidak setiap hari memperoleh hasil.
Terkadang ia hanya mendapatkan 3 sampai 4 ekor ikan gabus saja. Yang mungkin jika dijual hanya mendapatkan uang sebesar Rp20.000 saja.
Dan uang dari hasil penjualan ikan itulah, mereka membeli kebutuhan sehari harinya, yang bisa di
katakan sangat tidak cukup.

Romli dan Patimah, berdomisili di Dusun 6 , RT 02 Kampung Gunung Batin Baru kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah,  yang status tempat tinggalnya masih menumpang di kediaman Sulaiman (70) warga Gunung Batin Baru.Mereka  sangat membutuhkankan uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah Lamteng, khususnya dari Dinas Sosial setempat.

Karena, selain usia yang sangat renta, Patimah sudah tak mampu lagi untuk berjalan. Diduga Patimah mengalami penyakit semacam Lumpuh yang susah untuk bisa jalan.
Untuk ke kamar mandi pun Patimah harus dituntun jalannya oleh sang suami.

Ketika ditemui pikiran Lampung di kediamannya, Romli mengatakan bahwa istrinya sudah sangat susah untuk bisa jalan dan itu sudah dialami nya dua tahun belakangan ini .

Patimah dan Romli memiliki 3 orang anak yang sudah berumah tangga semua. Akan tetapi, merekapun keadaan ekonominya juga tergolong tidak mampu.

Rahmad Ali yang merupakan tetangga Patimah merasa sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Patimah bersama sang suami.

"Saya sebenarnya kasian sama anyik Romli itu, tapi saya sendiri mau bantu ekonomi mereka sedangkan saya sendiri juga lagi susah, paling saya hanya membantu sekedarnya saja,"ujarnya kepada pikiran Lampung, kemarin.

Warga setempatpun berharap kepada Pemerintah daerah Lamteng melalui Dinas  sosial ataupun instansi terkait  agar dapat memberikan perhatian khusus kepada Nasip sepasang kakek dan nenek ini agar Nasib mereka bisa terbantukan.(Joe)

Post A Comment: