Lamteng (Pikiran Lanpung)-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kukuhkan 35 siswa-siswi terbaik dari tingkat SMA sederajat yang ada di kabupaten setempat untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Dari 35 siswa tersebut 3 diantara nya dikirim sebagai Paskibra tingkat Provinsi Lampung mewakili Lampung Tengah.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Bandiklat Kota Gajah dan dihadiri seluruh orang tua siswa, Kamis (15/8/2019) malam.

Bupati menjelaskan bahwa para calon paskibra akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74 di Kabupaten Lampung Tengah.

Kepada orangtua atau wali dan para Paskibraka, Bupati mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai Paskibraka tahun 2019. Anggota Paskibraka diharapkan  terus belajar agar memiliki budi pekerti luhur dan tumbuh menjadi putra putri bangsa yang berkualitas.Terus kembangkan nilai luhur persatuan Indonesia.

"Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan  adalah pemuda pemudi terbaik Lampung Tengah, kita harus bangga karena untuk menjadi paskibraka ini tidaklah mudah .” ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa  keterlibatan pelajar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI memiliki peranan strategis dalam menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Anggota Paskibraka mendapatkan suatu nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan & bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka,” ujarnya.


Bupati juga berpesan kepada para Paskibraka agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74.
“Karena inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera. Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya. Kami berharap kalian dapat mengemban tugas yang diamanatkan. Suksesnya kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 74 ini adalah sukses kita semua ” tutup Bupati Loekman Djoyosoemarto.(dra/Joe)

Post A Comment: