Bandumg (Pikiran Lampung
) - Jumat Siang ketika kaum pria Umat Islam hendak menunaikan Solat Jumat, Warga Bandung dikejutkan dengan adanya kabar duka. 

Diana, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial diinformasikan meninggal dunia, Jumat (10/12/2021) siang ini. Berdasarkan informasi yang dari Suara Jabar.id ,Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di dalam Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung, Jawa Barat.

Kala itu, lelaki yang akrab disapa Mang Oded itu tengah berjalan ke mimbar guna menjadi khatib dan imam Salat Jumat. Saat menuju mimbar itulah Mang Oded meninggal dunia.

Oded Mohamad Danial adalah lelaki kelahiran 15 November 1962. Dia menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak tahun 2018. Masa baktinya baru akan berakhir pada dua tahun ke depan, yakni 2023. Sementara wakilnya adalah Yana Mulyana.

Sebelum menjadi wali kota, Oded M Danial adalah Wakil Wali Kota Bandung yang menjadi duet Ridwan Kamil alias Kang Emil. Kang Emil sendiri kekinian menjadi Gubernur Jawa Barat.

Sebelum menjadi kepala daerah, Oded M Danial adalah anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009. Dia juga merupakan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung (Tim/R1) 

Post A Comment: