Lamteng (Pikiran Lampung)
- Bupati Lampung Tengah (Lanteng) Musa Ahmad bersama BPBD, Bina Marga dan pihak terkait lainnya, meninjau jembatan Way Bilew di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kumar (10/12/2021) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng.Makmuri. " Iya barusan pak Bupati, pak Sekda, Dinas Bina Marga Provinsi, kadis Bina Marga Kab Lamteng  Kalak BPBD, kadis Sosial, kasat pol pp dan kadis perhubungan meninjau lokasi jembatan yg rusak karena banjir di Buyut Ilir,"jelasnya


Dalam kesempatan itu kata Makmuri, Bupati Musa Ahmad memerintahkan satker terkait untuk menanggulangi bencana ini secepatnya. " Tadi pak bupati minta semua satker sinergi dan tanggab atas bencana ini. ,Rencana terdekat karena itu jalan provinsi. Maka Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga Provinsi secepatnya akan memasang Jembatan Belly,"jelasnya. pada kesempatan itu, bupati melalui dinas Sosial juga telah memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir sekitar jembatan Way Bilew. "Ita tadi warga yang rumahnya kebajiran juga sudah diberikan bantuan, "jelasnya.

Untuk mengantisipasi bencana lainnya, pihak BPPD selalu siaga dan berkordinasi dengan pihak terkait. 

"BPBD selalu siaga, bersama dinas teknis terkait mengambil langkah2 awal yg terkait kejadian bencana, "jelasnya. (Wawan) 








Post A Comment: