Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Ridwan warga Gedung Air yang berprofesi sebagai ojek online (Ojol) tertabrak kereta api akibat bermain handphone di Jalan D Towuti belakang Taman Makam Pahlawan, Kota Bandarlampung, sekitar Pukul 08.00 WIB.

"Ijin melaporkan telah terjadi Laka lantas, Ojek Online (Ojol) tertabrak kereta api pada hari Kamis 9 Desember 2021, pukul 08.00  WIB di perlintasan kereta api Jalan D Towuti belakang Taman Makam Pahlawan perbatasan Kelurahan Surabaya dan Jagabaya II Kota Bandarlampung," kata Ketua RT 02 Lingkungan 1 Jagabaya II. M Sahripudin.

Ia menjelaskan kronologis kejadian berawal dari pengendara ojol atas nama Ridwan Firmansyah 42 Tahun alamat Jalan Bung Tomo Gang Bukit Lk II RT 010 Gedung Air, Tanjung Karang Barat, melintas di perlintasan Jalan kereta api sambil menggunakan alat komunikasi (handphone).


Kemudian, ketika kereta api babaranjang melintas seluruh kendaraan roda dua berhenti, namun korban (Ridwan) tetap melintas dan tanpa disadari kereta api Babaranjang dari arah Batu Raja menabraknya hingga korban terpental ke kanan jalan.

"Sedangkan kendaraan roda dua yang dikendarainya terseret kereta api dan korban saat ini mengalami luka berat dengan putus kaki kanannya," jelasnya.

"Korban  (Ridwan) sudah dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung," tegasnya.

Yanto warga Lingkungan 1 Jagabaya II membenarkan bahwasanya memang telah terjadi kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api.

"Iya tadi itu ramai sekali kumpul-kumpul dan ternyata ketika saya cek ada kecelakaan lalulintas seorang tukang ojek ditabrak kereta api karena sibuk main handphone ketika akan menyebrang," katanya.

Diketahui, lokasi lakalantas telah diamankan oleh pihak keamanan Kantor Divre IV Tanjungkarang PT Kereta Api Indonesia (Persero) Lampung. (Vei)

Post A Comment: