Lamtim (Pikiran Lampung) --
Polres Lampung Timur menggelar upacara korps rapor kenaikan pangkat. Total ada 93 personel Polres Lampung Timur yang naik pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2022.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, menyampaikan "Sebanyak 139 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," ucap Kapolres meninjau Pelayanan Satu atap di Polres Lampung Timur, Senin (3/1/2022).

Zaky menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang berdedikasi tinggi yang mengabdi pada Korps Bhayangkara. Zaky berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut seluruh jajaran personel Polres Lampung Timur amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.


"Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban," ujar Zaky.

Zaky juga berharap personel yang naik pangkat agar menjadi teladan bagi personel lainnya.

"Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polres Lampung Timur dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas," tuturnya.

Adapun dari 93 personel itu di antaranya, dari Aiptu ke Ipda 1 personel, dari Ipda ke Iptu 8 personel, dari Iptu ke AKP 4 personel, Kemudian, dari Bripda ke Briptu 1 personel, dari Briptu ke Brigadir 10 personel, dari Brigadir ke Bripka 21 personel, dari Bripka ke Aipda 42 personel, dan dari Aipda ke Aiptu 8 personel.

Dari 93 personel itu, ada 1 personel yang naik pangkat dari AKP ke KOMPOL, yakni Kabag Ops Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H,  penghargaan kepada Personel yang akan purna bhakti yakni Kasat Tahti Iptu Nano Sumiarto, yang telah memasuki masa pensiun pada januari 2022 ini

Dalam pelaksanaan kenaikan pangkat ini juga dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (Hms/maji) 

Post A Comment: