Pesawaran (Pikiran Lampung
)-Melaksanakan apa yang menjadi perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan Dankormar, Komandan Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Hary Indarto mengajak insan pers untuk berkolaborasi dengan Marinir. Danbrigif juga berpesan agar insan pers dapat menjaga dan mengingatkan oknum prajurit Marinir yang bermasalah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Marinir Hary Indarto dalam silaturahmi prajurit Brigif 4 Marinir/BS bersama insan pers Mitra Marinir di Markas Komando Brigif 4 Marinir/ BS  termasuk jajaran ketua dan pengurus SMSI Lampung, Jumat (18/2/22).

"Mohon dijaga jika ada oknum marinir yang bermasalah," titip dia.Bukan tanpa alasan Kolonel Hary Indarto menitipkan pesan ini, Danbrigif sendiri, rupanya pernah memiliki kesan yang mendalam dengan wartawan kenalan lamanya yang menulis artikel tentang permasalahan dirinya. Ada klu-klu tertentu dalam isi artikel, yang hanya dia dan si penulis yang tahu.

Artikel tersebut, bebernya, mungkin bisa menjadi sebuah kegaduhan di publik pasca terekspos. Namun hal itu tidak terjadi malah menjadi semacam kritikan 'cerdas', setelah mengetahui namanya dan bahkan insial pun samasekali tidak dicantumkan.

"Inisial HI (Hery Indarto) samasekali tidak dicantumkan," katanya.

"Tetapi saya tahu kalau artikel tersebut berbicara tentang saya," kenang Kolonel Hary.

Di tempat yang sama, mewakili wartawan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah menyambut baik atas ajakan berkolaborasi oleh Danbrigif Kolonel Marinir Hary Indarto dalam silaturahmi tersebut.

"Terimakasih kepada Kolonel Marinir Harry Indarto bersama jajaran, semoga sinergitas antara insan pers dan Marinir menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Wirahadikusumah mengatakan, setiap organisasi pasti ada oknum bermasalah termasuk di PWI.

"Kita akan benahi bersama," tuturnya. Jalinan sinergitas Wartawan dan Marinir yang terbina dengan baik selama ini, lanjut Wira, diharapkan semakin terbina dengan terus menjaga marwah profesi masing-masing.

Semakin profesionalnya Prajurit Marinir saat ini, Wira juga meyakinkan bahwa setiap organisasi pers pasti ingin berkolaborasi dengan Marinir.

"Setiap organisasi wartawan yang hadir, pasti ingin berkolaborasi dengan Marinir," tutup dia.

Sebelum tamu undangan beranjak pulang, Kolonel Hary Indarto beserta jajaran menyempatkan mengajak insan pers dan pemilik media menuju lapangan tempat latihan menembak.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dikemas dalam suasana 'santai' dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berbagai jenis pistol produksi dalam dan luar negeri standar olahraga tembak di lapangan tembak Markas Komando Brigif 4 Marinir/ BS, sukses digunakan para awak media secara bergantian dengan didampingi oleh para instruktur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua SMSI Lampung Dony Irawan, ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, ketua IJTI Lampung Hendri Yansyah, ketua Forum Pewarta Foto Lampung Arliyus, pemilik media massa dan para insan pers. (Red)

Post A Comment: