Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 1 Organisasi Jagat Buana Nusantara, dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan bansos.

Dalam keterangan persnya, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara M. Arsan Noor, mengatakan kepada awak media, Jagat Buana Nusantara adalah Organisasi Nasional dan Independen Lahir 11 April 2021 di Bandar Lampung dan berkedudukan di Kota Bandar Lampung.


Legalitas Organisasi, Akte Pendirian Organisasi, Nomor : 8 tanggal 05 Juli 2021 Notaris : ZULKARNAIN, SH. M.Kn dan SK menteri Hukum dan HAM RI nomor : AHU 0009213.AH.01.07. tahun 2021 tanggal 03 Agustus 2021 tentang : Pengesahan Pendirian Perkumpulan  Jagat Buana Nusantara,

berazaskan Pancasila dan UUD'45.

"Jagat Buana Nusantara adalah Organisasi, Seni Budaya, Sosial,  Kemanusiaan dan Keagamaan," jelasnya. 

Lanjut Bang Arsan (sapaan akrabnya), dengan Visi dan Misi yaitu, VISI-nya : Menjadikan Organisasi  Pemberdayaan dan Pembangunan SDM yang dapat memberikan arah perubahan, mewujudkan masyarakat yang ber-Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan yang berkelanjutan, serta MISI-nya : 1. Mewadahi kegiatan pemberdayaan  dan pengembangan  masyarakat yang peduli di Bidang Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan. 2. Memberikan arah perubahan pada masyarakat  menuju kemandirian dibidang Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan di Nusantara. 


3. Menghimpun dan mengkaji serta membangkitkan Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lokal dan Nasional.

4. Bersinergi dengan Pemerintah, Swasta dan komponen masyarakat untuk perkembangan Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan. 5. Melaksanakan dan memantau SDM dan Keterampilan Seni Budaya, Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan yang ada ditengah-tengah masyarakat baik Lokal maupun Nasional.

Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi Jagat Buana Nusantara 

"Tugas Pokok : Bersana Pemerintah dan Komponen masyarakat lainnya untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan Seni Budaya dan Sosial meliputi Seni Budaya Tradisional dan Modern, Fungsinya :1. Menumbuh kembangkan rasa cinta dan memiliki terhadap Seni Budaya dan Sosial baik Lokal, Nasional maupun Modern. 2. Melakukan pelatihan dan pembinaan dibidang Seni Budaya dan Sosial. 3. Mewadahi masyarakat pecinta seni budaya dan sosial. 4. Melakukan kerjasama antar lembaga Pemerintah, Swasta,  sanggar sanggar seni dan pelaku seni itu sendiri," imbuhnya. 


Lanjut Bang Arsan, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 1 Organisasi Jagat Buana Nusantara akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, "Lomba Tari Sigeh Penguten, Lomba Jaran Kepang, Lomba Qosidah dan Baksos Donor Darah (Pada Bulan Maret 2022) serta Bansos ke (11) sebelas masjid (tepat di HUT ke 1 Jagat Buana Nusantara tanggal 11 April 2022) puncak acara Ceremony pada tanggal 11 Mei 2022," pungkasnya. 

Demi mewujudkan Visi Misi  Organisasi Jagat Buana Nusantara, membuka kesempatan Kepada Bpk/Ibu/Saudara, yang mempunyai Rekomendasi untuk menjadi Pengurus "DPW" di Setiap Provinsi di Seluruh Indonesia, , 

Dapat menghubungi :

1. Ketua Umum DPP JBN (FITRIANI) 

 Cp. 0823-8089-5555.

2. Sekretaris Jenderal  DPP JBN (M.  ARSAN NOOR) 

Cp. 0852-1494-0709.

3. Wakil Ketua Umum Bid.  OKK JBN (MARLIADI) 

 Cp. 0852-5343-3012.

E-mail : jagatbuananusantara@gmail.com


Sekretariat  : Jl. Soekarno - Hatta (By Pass) Perum Griya Indah Blok A No. 9 Lk. 2 Kelurahan Sukabumi Indah Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung. (R.1)

Post A Comment: