Lamsel (Pikiran Lampung
) -- Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugianto  tinjau vaksinasi serentak yang dipusatkan di balai desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (11/3) siang. Kegiatan vaksinasi serentak tersebut juga terhubung secara virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang hadir langsung  pada kegiatan yang sama, di Sleman City Hall Kabupaten Sleman, Yogyakarta.


Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan zoom meeting bersama Kapolri yang terkoneksi pada 5.214 titik di 34 Provinsi se- Indonesia. 

Sebelum mengikuti interaktif virtual, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno terlebih dulu melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining sampai dengan observasi.

Seusai mengikuti video conference, Hendro mengatakan, bahwa target  vaksinasi di Lampung hari  ini berjumlah 1500 untuk dosis 2 dan booster.


Dia juga mengajak agar masyarakat bisa sadar dan mendatangi tempat  gerai vaksin terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

"Jadi saya minta masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis dua ataupun booster, ayo kita datang dan  kita vaksin biar kita sehat ," ajaknya. 

" Untuk capaian vaksinasi di Provinsi Lampung secara keseluruhan sampai sekarang untuk vaksin dosis satu 88 persen, dosis dua 70 persen dan booster 22,8 Persen ," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan, AKBP EDWIN, SH, MH, S.IK,  mengatakan, gerai vaksin yang setiap hari ini di pelaksanaannya bukan dari polres sndiri. Tapi melibatkan semua unsur terkait dari dari dinas kesehatan dan juga dari pihak Koramil yang ada di Lamsel. 

"Untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang ada di Lampung khususnya masyarakat yang ada di Lampung Selatan ini, mari segera datangi gerai vaksin serentak yang diadakan di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jatiagung. Agar kita khususnya masyarakat Lamsel, dapat memutuskan mata rantai covid 19 ini,"pungkasnya.

 Terpisah, Sukinem salah satu warga Jatimulyo s mengucapkan terima kasih  kepada pihak 0olri yang telah mengadakan gerai vaksin untuk lansia dan boster. "Semoga Polri tetap jaya selalu,"ucapnya.(napi)





Post A Comment: