Pesawaran (Pikiran Lampung) -
Organisasi masyarakat (ormas) menyambut baik rencana Pemkab Pesawaran yang akan pembangunan pasar modern di Kecamatan Kedondong. 

Dan informasinya, pada awal Bulan April 2021 ini Pemkab Pesawaran sudah memulai tahap awal pembangunan pasar Kedondong berkonsep modern tersebut. Yang rencananya dengan bangunan tiga lantai, di Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong kabupaten setempat.

Oleh karenanya pihak pengembang merasa perlu Untuk. melakukan sowan dan silaturahmi kepada para tokoh ormas di Bumi Andan Jejama. Dan gayung pun bersambut, dimana puluhan ormas menyambut hangat serta mendukung pembangunan pasar modern ini. 

Hal tersebut dikatakan Penasehat PT Nikmat Sejati Yunisa Saputra, ST. MT, yang merupakan pengembang pembangunan pasar Kedondong, saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Pesawaran, belum lama ini. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari sejumlah Ormas di Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung program pemerintah untuk membangun pasar Kedondong dengan konsep yang modern, yang Insya Allah akan kita mulai bulan puasa ini,” kata Yunisa saat silaturahmi di kediaman Ketua Pekat Pesawaran Herwan Basier di dusun Penengahan Desa Gedong Tataan.

Ia menjelaskan, tujuan pembangunan pasar Kedondong merupakan langkah awal untuk membuat pasar Kedondong nyaman, bersih dan aman, dengan harapan akan mendongkrak perekonomian para pedagang dan juga masyarakat.

“Ini merupakan langkah awal pengembang bekerja sama dengan Pemkab Pesawaran untuk menciptakan pasar yang nyaman, aman dan bersih, sehingga akan memberikan kenyamanan baik untuk para pedagang maupun pembeli yang datang. Otomatis hal tersebut akan membawa dampak positif bagi perekonomian pedagang dan masyarakat,” ujarnya.

“Saya harap kita semua bergandengan tangan mendukung program pak Bupati kita Dendi Ramadhona untuk membangun Pesawaran, salah satunya adalah membangun pasar Kedondong jadi pasar modern, sesuai dengan konsep yang diinginkan para pedagang, semoga ini nanti akan jadi contoh yang baik bagi kabupaten lain,” tambahnya.

Sementara, Ketua Ormas Pekat Kabupaten Pesawaran Herwan Basier mendukung penuh program Pemkab Pesawaran untuk membangun pasar Kedondong dengan konsep bangunan tiga lantai. 

“Saya mewakili kawan-kawan Ormas yang ada di Pesawaran sangat mendukung program Pemkab Pesawaran untuk membangun pasar Kedondong jadi lebih modern,” kata Herwan.

Ia menuturkan, dukungan pembangunan pasar Kedondong ini merupakan bukti sebagai masyarakat kepada Pemkab Pesawaran untuk ikut mendukung program pembangunan dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Kewajiban kita sebagai masyarakat Pesawaran untuk ikut mendukung program-program yang akan dilakukan Pak Bupati Dendi, dan kami akan sangat mendukung pembangunan pasar modern di pasar Kedondong,” kata dia.

Ia menambahkan, pembangunan pasar Kedondong ini nantinya untuk mendongkarak ekonomi masyarakat dan umtuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesawaran.

“Perlu diketahui, pembangunan pasar Kedondong ini sebagai tolak ukur untuk mewujudkan Pesawaran menjadi pusat perdagangan dan jasa, dan Insya Allah akan mendongkrak ekonomi masyarakat Kedondong dan sekitarnya. Dan bisa meningkatkan PAD Pesawaran juga,” tambahnya.

Diketahui hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua Pekat Pesawaran Herwan Basier, Ketua LMP Pesawaran Deni Pasha Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pesawaran Murni, Ketua LMPP Pesawaran Novi Andri, Ketua LSM Gencar Pesawaran Ahmad Yani, Ketua Kompak Pirli Daud, Ketua LSM Gebrak Fauzi, Ketua LSM P2D Antoni, Ketua LSM P3R Pesawaran Sabturizal, Ketua LPKSM GML Pesawaran Desmi Saputra, dan Ketua KBPPP Pesawaran Deni Wijaya (Yoyok)

Post A Comment: