Tubaba (Pikiran Lampung
) - Persediaan logistik untuk tanggap bencana (Baper Stok) yang dimiliki oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tersedia cukup.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tubaba pada hari ini baru saja mendapatkan bantuan logistik untuk penanggulan bencana alam di Kabupaten setempat, Senin (14/3/2022)

Nisom SH,.MM Kepala BPBD Kabupaten Tubaba mengatakan,untuk persedian Baper stok untuk di Tubaba cukup."Tadi BPBD Provinsi baru saja mengantarkan persedian logistik untuk di Tubaba, persedian yang diberikan oleh BPBD Provinsi tersebut berupa Baper Stok,"Kata Nizom.

Selanjutnya, Baper stok tersebut nantinya akan kita berikan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah bencana alam seperti,Puting beliung,banjir dan kebakaran."Bantu yang diberikan tersebut seperti,mie instan, gula,beras,tenda pengungsian,kantong jenazah,baju hazmat,Apd,tas sekolah siswa,paket perlengkapan bayi dan paket perlengkapan keluarga dan lain-lainya,"terangnya.

Disampaikan Juwita,SH,.MH Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Logistik BPBD Provinsi Lampung mengatakan, untuk memenuhi ketersedian logistik di setiap BPBD yang ada di Pronvinsi Lampung dari kekurangan logistik kita memberikan bantuan."Untuk mencukupi ketersedian logistik di setiap BPDB yang ada di setiap daerah kita dari BPBD Pronvisi secara langsung mengantarkannya kesetiap daerah supaya ketersediaan mereka selalu ada dikalau terjadi bencana."Kata Juwita.

"Apa bila nantinya nanti kekurangan logistik di setiap daerah mereka bisa langsung mengajukan bantuan ke BPBD Provinsi Lampung,"Pungkasnya.(Dedi)

Post A Comment: