Laporan : Yudi Mantarius
Editor       : Arsan Subing

 Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Proyek tak bertuan alias diduga ilegal di Jalan Griya Utama Perum Way Halim Permai Bandarlampung, meresahkan warga setempat. 

Dari keterangan warga sekitar, proyek ini telah ada sejak satu bulan yang lalu. Namun, hingga awal bulan Ramadhan ini pekerjaan tersebut belum juga diselesaikan . " Iya, proyek ini telah ada sejak sebulan lalu, tapi hingga kini belum kelar juga, bahkan kesannya seperti terbengkalai, " ujar Soleh, salah satu warga sekitar Kamis (7/4/2022). 


Ditambahkannya, warga sekitar mulai resah dan merasa terganggu dengan adanya proyek ini. Sebab, material proyek dibiarkan berantakan dan mengganggu badan jalan. " Itu ada lubang besar juga yang dibiarkan terbuka tanpa penutup dan rambu-rambu pengaman yang memadai, "jelasnya. Mirisnya lagi kata dia,proyek ini seperti siluman, karena tanpa plang nama dan disinyalir tanpa ijin lingkungan.

" Proyek ini gak ada plang nama dan diduga tanpa ijin lingkungan. Selain itu, proyek ini juga tanpa K3 atau rambu keselamatan sebagai salah satu syarat mutlak pekerjaan sebuah proyek,"jelas Awi warga sekitar lainya. 


Jika melihat lokasinya, proyek ini merupakan perbaikan drainase atau pemasangan pipa PDAM. Pikiran Lampung kesulitan untuk mengkonfirmasi pihak terkait karena minimnya informasi proyek ini. Lokasi proyek ini terletak antara Jalan Sentot Ali Basya dan Jalan Griya Utama, Perum Way Halim Permai Bandarlampung. 









Post A Comment: