Ilusttrasi, ist 

Tanggamus (Pikiran Lampung)
- Warga di Tanggamus digemparkan dengan adanya dua kebakaran hebat yang melanda wiayah tersebut. Sa;ah satunya bahkan menghanguskan dua rumah kakak beradik sekaligus. 

Dari informasi yang ada, dalam sepekan, dua rumah ludes dilalap api di Gisting, Kabupaten Tanggamus. Terakhir, Kamis (19/5/2022), pukul 22.00 WIB, rumah kakak beradik di Pekon Banjar Manis. Pekan lalu, Sabtu (14/5/2022), pukul 11.30 WIB, rumah Mustolih (40) di Pekon Landbaw.

Kebakaran malam Jumat, rumah yang dihuni Aldo (19) dan Egi (25). Mereka tinggal berdua setelah ibu mereka meninggal setahun lalu pascabercerai dengan ayah mereka. Api begitu cepat membakar rumah yang sebagian terbuat dari papan.

Warga sekitar membantu menyiramkan air untuk mencegah agar kebakaran tak merambat ke rumah tetangganya. Mobil pemadam kebakaran mempercepat upaya pemadaman kebakaran.

Sepekan sebelumnya, Sabtu (14/5/2022), rumah Mustolih, warga Dusun 1, RT. 002/RW. 001 Pekon Landbaw. Warga berhasil memadamkan kebakaan walau rumah sudah ludes dilalap api pada pukul 12.30 WIB.

Mobil pemadam kebakaran melakukan pendinginan. Camat Gisting Purwanti memeperkirakan penyebab kebakaran korsleting listrik dari bagian dapur.(tim)

Post A Comment: