Lambar (Pikiran  Lampung)-
Arus balik pemudik dari arah Lampung Barat yang menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menuju Bandarlampung terpantau lancar, Selasa (10/5/2022).

Berdasarkan pantauan awak media, arus balik Lebaran masih terjadi pada H+7 karena terlihat di beberapa kendaraan bus AKAP tampak dipenuhi pemudik dari arah Lampung Barat.

Kernet bus (Asisten supir) Wayan Arde mengatakan, pemudik (Hari ini) dari arah Lampung Barat memang mendominasi, bahkan ada beberapa pemudik yang harus bergantian untuk duduk di kursi.

"Masih banyak bahkan terharu dan tidak tega juga melihat pemudik atau penumpang bus harus duduk bergantian dengan penumpang lainnya, soalnya bus dari arah Lampung Barat penuh semua hari ini jadi penumpang harus sabar jika ingin naik bus," ujar dia.

Ia mengatakan meskipun pemudik ramai dari arah Lampung Barat jalanan tetap lancar, karena pemudik yang memilih menggunakan kendaraan roda dua dan empat tidak banyak.

"Sepanjang jalan lancar meskipun didalam bus penuh pemudik, tapi kalau kemarin (H+5) wah pemudik ramai dan hampir didominasi oleh kendaraan roda dua (Sepeda motor) jadi agak lama untuk sampai ke tujuan," katanya.

Sementara itu, Vera, seorang pemudik asal Lampung Barat mengaku sengaja memilih H+7 lebaran sebagai arus balik lebarannya guna menghindari kemacetan dibeberapa titik

"Sengaja saja milih hari ini biar tidak macet, biasanya kan kalau habis lebaran gini banyak macetnya apalagi dijalan kota-kota besar macet pastinya," ujar dia. (bas) 

Post A Comment: