Tulangbawang (Pikiran Lampung
) -- Kampung yang mempunyai potensi wisata di Kabupaten Tulang Bawang terus berinovasi guna menciptakan wahana wisata sebagai aset kampung dan juga diharapkan menjadi ikon wilayahnya.

Seperti yang telah dibangun oleh Kampung Duta Yoso Mulyo di Kecamatan Rawa Pitu, pada Selasa kemarin (10/05/2022) telah melaunching sarana wisata baru bernama Taman Polda yang dihadiri oleh Kasi pengembangan Pariwisata Tuba Otong Syabana bersama Camat Rawa Pitu Antoni.

Guna melihat langsung potensi yang dimiliki Kampung Duta Yosomulyo sekaligus mengadakan halal bihalal dan tasyakuran Kepala Kampung, Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah pada Kamis kemarin (12/5/2022) mengadakan kunjungan di Taman Polda yang menjadi aset Kampung Duta Yoso Mulyo.


Dalam kesempatan itu Bung Hen sapaan akrap Wabup berpesan kepada Kepala Kampung yang baru dilantik, agar amanah dan tidak melupakan janji kepada rakyat yang telah memilihnya. Sebagai pemegang kebijakan seorang pemimpin juga harus dekat dengan rakyatnya serta  jeli membaca peluang sehingga berdampak terhadap kemakmuran rakyat yang dipimpinnya.

Sutari Marsono sebagai Kepala Kampung Duta Yoso Mulyo yang baru saja dilantik oleh bupati, menyampaikan rasa syukurnya dan berharap dukungan dari pemerintah daerah guna merealisasikan program pembangunan di kampungnya.

Menurut Marsono keberadaan Taman Polda ( Pol-Polannya Pidada) atau berujung disungai Pidada merupakan tempat wisata yang dia gagas dan direalisasikan bersama aparatur kampung, guna mengenalkan potensi alam yang dimilikinya serta diharapkan bisa meningkatkan perekonomian bagi warganya.


Bambang sebagai warga Rawa Pitu juga menyampaikan harapannya kepeda pemerintah daerah Tulang Bawang, selain tersedianya tempat wisata bagi keluarga yang utama yakni infrastruktur jalan harus mendapat prioritas. Karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian warga guna mengeluarkan hasil pertanian. ( rzdk )

Post A Comment: