Lampura (Pikiran Lampung)
- Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra S,H, mencicipi sejumlah hidangan pada lomba cipta menu yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pangan kabupaten setempat, Selasa (28/06/2022).

Kegiatan lomba cipta menu dikuti oleh 33 perangkat daerah dam 23 kecamatan se-kabupaten Lampung Utara dihadiri. Kegiatan ini dalam rangka HUT  Lampura yang  ke-76 tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua tim penggerak PKK kabupaten Lampung Utara.Hj.nur Endah Sulastri.S,PD,.M.M, mengatakan bahwa kegiatan lomba cipta menu yang dikuti 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga. 

Selain itu, kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih,menyusun,menciptakan menu berbasis lokal selain beras dan terigu.

"Mengkonsumsi aneka menu,sesuai prinsip melalui pemanfaatan hasil pekarangan.meningkatkan citra pangan daerah,"jelasnya. Dikatakan lebih lanjut,lomba cipta menu ini dlaksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di pekarangan rumah.

Dalam melakukan penilayan,terang dia berdasarkan.keanekaragaman gizi dan cipta rasa.dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat mengimpirasi kluarga yang beragam,guna menangkal penyakit anak sejak dalam kandungan. "Penting sebagai sosialisasi promosi aktualisasi pangan lokal,melalui program PKK,bisa d sajikan sebagai peganti beras sebagai kebutuhan pokok,"ujarnya


Sementara itu,wakil bupati Lampung Utara Ardian Saputra S,H.mengatakan lomba cipta menu ini yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan pangan dan TP PKK kabupaten Lampung Utara mampu membawa nilai-nilai positip bagi kabupaten Lampung Utara.

Lomba ini juga,menurut org no dua d kab.Lampung Utara ini merupakan kegiatan yg d tunggu-tunggu sejak tiga tahun trakhir,dimana kata beliau.dalam kurun waktu tiga tahun yg lalu pemerintah kabupaten Lampung Utara tidak melaksanakan lomba ini yg di sebabkan oleh pandemi covid- 19.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memajukan kabupaten Lampung Utara d propinsi Lampung.mudah-mudahah melalui kegiatan ini juga dapat memajukan hal-hal yg positif.dan tidak ada LG yg negatif yang ditonjolkan dari kabupaten Lampung Utara ini,"pungkasnya.(Sandi Agus/Chistyni)

Post A Comment: