Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Intailampung.com-Daya tampung SMKN 2 Bandar Lampung, tentu menjadi primadona, pada tahun pelajaran 2022/2023 ada 22 rombongan belajar yang akan dibuka.

Ketua pelaksana penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN 2 Bandar Lampung, Liswandi pada hari kedua, para siswa/siswi berlangsung tertib dan lancar.

Meski pendaftaran PPDB akan dibuka hingga 30 Juni 2022 secara online melalui laman lampung.siap-ppdb.com, namun di hari tersebut pendaftar sudah ramai mengunjungi sekolah.

Ternyata, para pendaftar yang mendatangi sekolah untuk melakukan verifikasi ulang berkas yang telah diunggah pada laman PPDB bersama panitia PPDB sekolah setempat.

“Pendaftar diminta datang ke sekolah untuk memeriksa kembali apakah berkas yang sudah diunggah sesuai dengan kualifikasi ditentukan,” kata Wakil Kepala SMKN 2 Bandar Lampung, bidang Kemahasiswaan ini.

Liswandi yang sudah 21 mengabdi ini, menjelaskan mekanisme tersebut berkaca dari pengalaman PPDB tahun sebelumnya yang mana banyak pendaftar keliru dalam memasukkan berkas pada laman PPDB.

“Soalnya tahun lalu ada kesalahan kebanyakan pendaftar itu terlalu percaya diri bakal diterima. Padahal berkas atau fotonya ada yang tidak sesuai dan begitu juga memasukan nilai ijazah," terangnya.

Untuk itu, tim verifikasi melakukan pencocokan agar tidak ada kesalahan dari yang dilakukan penginvutan oleh siswa.

Menurut Liswandi SMKN 2 Bandar Lampung memiliki 12 kejuruan. diantaranya Teknik kontruksi dan properti, desain pemodelan, geomatika, pemesinan, pengelasan, sepeda motor, kendaraan ringan, rekayasa perangkat lunak, komputer dan jaringan, pendingin dan tata udara, instalasi tenaga listrik dan audio video. (bbl/napi) 

Post A Comment: