Pringsewu (Pikiran Lampung)-Ruas
Jalan Kabupaten di Pekon (desa) Fajarbaru menuju Pekon Fajarmulia dan Jalan Pekon Fajar Mulia menuju Pekon Banyumas, Kecamatan Vanyumas Kabupateb Ptingsewu rusak parah sejak dua tahun ini. Namin, kondisi ini seolah dibiarkan oleh Pemkab dan dinas PU setempat. 

Saat dikonfirmasi salah satu Ketua Ormas DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda, mengaku prihatin benar akan jalan Kabupaten dan Jalan Provinsi itu. Yang hingga kibi belum diperbaiki. Dia mengatakan jalan ini harusnya jadi prioritas untuk diperbaiki.

 


Kadis PU Kabupaten Pringsewu, kalau sampai 2024 Jalan Kabupaten dari Pekon Fajarbaru menuju Fajarmulia dan Jalan Provinsi dari Pekon Fajarmulia menuju Pekon Banyumas silahkan mengundurkan diri saja dari jabatan Kepala Dinas PU Kabupaten Pringsewu," tegasnya. Hal itu, kata dia, membuktikan kadis PU tidak benar benar bekerja membangun Kabupaten Pringsewu.

"Banyak cara bisa minta bantuan kalaupun APBD Kabupaten Pringsewu tidak cukup lewat bantuan PU Provinsi Lampung atau PU Pusat dari anggaran APBN.Buatkan pengajuan Proposal nya saja lewat Pu Provinsi ke Kementerian PU Bina marga Pusat. Jangan sampai malah pinggiran terlupakan . masyarakat kabupaten Pringsewu khususnya Kecamatan Pagelaran Utara dan Kecamatan Banyumas , Kecamatan Sukoharjo benar benar perlu jalan bagus standar Bagus,"erangnya..

Sementara itu penguna jalan Heri mengatakan jalan Fajar Baru menuju Pekon Fajarmulia ini jalan Kabupaten tapi sekarang makin parah saja lobang dan gelombang di jalan makin dalam dan banyak ia meminta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan ini ,tidak jarang jalan ini juga sering masyarakat kecelakaan menghindari jalan berlubang ini ujarnya..

Untuk di ketahui publik jalan rusak di pekon Fajarbaru menuju Fajar mulia kurang lebih 10 Km kurang lebihnya dan Fajarmulia menuju Banyumas dan Sukoharjo sekitarnya 20km kurang lebihnya yang rusak parah.(supri) 

Post A Comment: