Tulangbawang (Pikiran Lampung)- Diduga Oknum Kepala Sekolah MI Darussalam Sidodadi Kecamatan Penawartama, Tullangbawang, Gelapkan Dana Bantuan PIP. 

Dana Bantuan Program Indonesia Pintar adalah program pemerintah untuk siswa siswi pelajar bantuan yang berupa uang tunai untuk anak sekolah dasar hingga SMA sederajat.

Namun sangat disayangkan masih banyak oknum guru dan oknum kepala sekolah yang masih nakal sehingga dengan berbagai macam dalih demi untuk mendapatkan uang.

Seperti halnya yang terjadi di sekolah Madrasah Ibtida'yah Darussalam yang terletak dikampung Sidodadi kecamatan penawartama kabupaten tulang bawang ( 15/6/2022).

Saat tim media dan lembaga bertemu dengan beberapa wali murid inisial S adalah salah satu wali murid yang mendapatkan bantuan dana program indonesia pontar,saat ditanya iya mengatakan anaknya tidak mendapatkan bantuan dana PIP.

"Anak saya tidak dapat ya pak tapi didaftar penerimaan dana program indonesia pintar ada nama anak saya tapi kog tidak dapat ya pak" tukasnya.

Lalu tim mencoba menemui kepala sekolahnya Bpk Imam Ropi'i mengatakan pada tahun 2021 MI Darussalam tidak mendapatkan bantuan PIP.

"Maaf pak sekolah saya MI Darussalam pada tahun 2021 tidak mendapatkan bantuan dana program indonesia pintar" tutupnya.

Yang menjadi pertanyaan kami kenapa ada list daftar siswa penerima dana bantuan program indonesia pintar sedangkan dana tersebut sudah dicairkan kemanakah uang tersebut,kuat dugaan dana tersebut sudah dicairkan oleh pihak sekolah.

Kami tim media lembaga akan melaporkan kedinas dan instansi terkait demi untuk mengungkap fakta yang sebenarnya kami pun berharap kepada instansi terkait baik dinas dan Aparat Penegakan Hukum agar bertindak demi untuk meluruskan penyimpangan penyimpangan yang diduga dilakukan oleh Oknum-oknum nakal.(Rsdk) 

Post A Comment: