Lampura (Pikiran Lampung
) -– UTD (PMI) Palang Merah Indonesia Lampung Utara dan DDSBL(Donor Darah Sukarela Kec.Bukit kemuning)hadir dalam Rangka acara Rapat TPK PKK,bertempat di aula kecamatan,Senin 27 Juni 2022.

Dihadiri Camat Habibie didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa,Ketua Dharma wanita kab Lampura Hj.Haliana Daita SE.,MM.,.Penasehat III Dharma wanita kab.lampura Hj.Nur Endah Sulastri S.Pd.,M.M.,Penasehat IV Dharma wanita kab.Lampura Devriyana Marda A.Md., serta seluruh Staf kec.Bukit kemuning.

Turut hadir dalam giat, Ketua Harian Pengurus DC PDDI Lampura.Adi Irawan SE.s.Sos.,Humas DC PDDI Lampura Andri Johansyah,Donor Darah,Basor warga Bukit kemuning yang telah 156 kali berdonor serta para Mahasiswa/i gabungan,anggota LSM GMBI,Anggota Ormas Pospera dan Awak media yang juga turut bersinergi dalam kegiatan yang dilaksanakan.


Bertempat di kantor kec.Bukit kemuning Bhakti Sosial yang digelar PDDI(Persatuan Donor Darah Indonesia)sekaligus guna memperkenalkan pada warga masyarakat Bukit kemuning tentang manfaat Donor Darah untuk kesehatan tubuh dengan bertemakan,“Setetes Darah Untuk Sesama”

Dikatakan Sekretaris PPDI Christyni HT pada kesempatan mewakili Ketua Sandi Agus yang berhalangan hadir,

” Dengan Donor Darah Kita tingkatkan Kesatuan bersama dan kegiatan hari ini merupakan bentuk solidaritas kita terhadap sesama,semoga dapat berguna bagi yang membutuhkan darah dan bagi kita pendonor pun akan dirasakan manfaat nya bagi kesehatan diri sendiri”kata nya.

Dikatakan nya lagi bahwa kegiatan terselenggara dengan tujuan mengajak bagi semua untuk berperan serta dalam mendonorkan darah.

Terlihat beberapa orang staf kecamatan,Bidan dan perawat dari UPTD Puskesmas Rawat Inap Bukit kemuning ikut serta dalam donor darah.

Christyni HT selaku Sekretaris PDDI DC Lampura mengatakan ucapan terima kasih kepada Camat Bukit kemuning Habibie dan segenap staf dan pengurus di Kec.Bukit kemuning serta warga masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan,

“terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan Donor darah berjalan sukses,semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah di Yaumil akhir nanti,Salam Sehat”ujarnya.

Diakhir kegiatan Christyni HT mengatakan,

“Dari hasil Donor darah dihari ini mengumpulkan sebanyak 43 kantong darah dari 50 peserta donor”

“Pengurus DC PDDI yang Selalu Peduli pada Kesehatan masyarakat berharap,kegiatan donor ini bisa bermanfaat bagi pendonor maupun masyarakat yang menerima darah”pungkas nya(Christyni HT.)

Post A Comment: