Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Warga daerah pesisir pantai Kota Bandarlampung, tepatnya di Kota Karang dikejutkan dengan adanya kebakaran hebat yang melanda wilayah tersebit. 

Dari keterangan Zulfikar, Anggota Piket Damkar BPBD Kota Bandarlampung menyebutkan, untuk memadamkan kobaran api semua unit mobil pemadam dikerahkan. "Ya semua unit pemadam dikerahkan, ini saya masih berada di lokasi,"jelasnya, Rabu (6/7/2022) malam. 

Menurutnya sumber lainnya, kebakaran ini terjadi di pemukiman Bedeng Arab. Tepatnya, belakang pasar tradisional Kota Karang, Kelurahan Kota Karang Raya, Teluk Betung Timur (TbT). Ibu dan anak hangus terpangang. Kejadian diperkirakan pada pukul 19,30 wib. 


Informasi di lokasi kejadian api datang dari salah satu rumah di areal Bedeng, dan merambat ke rumah warga lainnya. Diduga ibu dan anak yang jadi korban sedang tertidur, dan terjebak  dengan kobaran api yang membesar.

Lurah Kota Karang Raya Khairudin mengatakan, kebakaran menimpa salah satu bedengan yang berada tidak jauh dari kantor kelurahan. Kobaran api membakar bedengan tersebut cupuk besar.


Hingga pukul 22.00  petugas masih berusaha memadamkan api. Baru 45 menit kemudian berhasil menemukan korban. “Ya (kebakaran) besar, habis. Bedeng Arab yang terbakar. Saat ini api masih dipadamkan, saya lagi evakuasi warga dulu,” ujarnya kepada , Rabu 21 Juli 2022.

Belum diketahui total kerugian. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dan mendata korban. “Banyak rumah warga lain juga habis terbakar. Rumah ibuku juga terbakar,” kata Manulang.(sl/p1) 

Post A Comment: