Lambar (pikiran Lampung)-
Camat Airhitam, kabupaten Lampung Barat, melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) DD dan alokasi dana pekon(ADP) tahun anggaran tahun 2022, di dua pekon, pekon Sukajadi dan pekon Sukadamai. Rabu (27/7)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh camat baru Bambang Hermanto.S.Pdl.MM., beserta sejumlah kepala seksi, peratin, jajaran pemerintah pekon, pendamping desa, Bhabinkantipmas dan Bhabinsa.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto Mengatakan, Monev DD dan ADP menjadi bagian dari tugas pemerintah dari tugas pemerintah kecamatan untuk mengetahui progres program kegiatan pekon dalam pengelolaan DD dan ADP tahun 2022 tahap satu.

"Mengingat DD maupun ADP telah terserap oleh pekon maka Monev ini menjadi sebuah keharusan untuk mengetahui capaian Kegiatan di pekon,"Terang Bambang.


Bambang mengatakan, pelaksanaan monitoring telah dilaksanakan didua pekon yaitu pekon Sukajadi dan Sukadamai terkait Anggaran dana 40% untuk penyaluran BLT-dd, 20% untuk ketahanan pangan dan kesesuaian realisasi di lapangan.

"Penilaian monitoring secara administrasi di dua pekon sudah cukup baik, dan terkait hal-hal yang masih perlu diperbaiki pihaknya telah merekomendasikan perbaikan, karena ini sifatnya untuk mengoreksi,maka hal-hal yang masih kurang sudah kami arahkan untuk segera diperbaiki,"Imbuhnya.

Dikesempatan itu, Bambang juga mengingatkan kepada seluruh aparat pekon agar jangan sampai Kegiatan selesai namun lalai dalam pelaporan, sehingga ia meminta pelaksanaan dan pelaporan dapat seimbang,"Tutupnya.

Sementara itu Peratin Hendri Setiawan mengucapkan terimakasih kepada camat dan tim Monev yang telah memberikan pembinaan kepada dua pekon baik pekon Sukadamai dan Sukajadi, bilamana terdapat kekurangan segera dapat diperbaiki sesuai dengan petunjuk dari tim monitoring pada hari ini,"Tandasnya.(Kodri)

Post A Comment: