Lamteng (Pikiran Lampung
)- Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sangat terasa di tengah masyarakat Kampung Suka Jawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban  Lampung Tengah. Baik sebelum maupun sesudah hari H 17 Agustus 2022.

Sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, masyarakat Kampung Suka Jawa turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 77, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna.

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.


Dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintahan Kampimg Suka Jawa, dikomandoi langsung sang Kepala Kampung Veri Johanes dibantu oleh Panitia HUT RI ke-77 menggelar berbagai macam perlombaan. Kegiatan diikuti oleh seluruh warga masyarakat Kampung Suka Jawa, yang dibuka langsung oleh Kepala Kampung Suka Jawa Very Johanes, Selasa (16/8/2022). 

Beberapa tangkai petlombaan antara lain, Balap karung, tarik tambang, makan kerupuk dan. lomba joget balon serta beberapa. lombalinnaya. 

Very Johanes sebagai Kepala Kampung (Kakam) Sukajawa mengatakan, lomba ini adaah salah satu wujud mensyukuri kemerdekaan dan menjaga kerilukunan masyarakat. 

Lomba yang diikuti remaja, anak anak serta seluruh lapisan warga ini terlihat sangat heboh dan meriah, dan Berlangsung di lapangan sepak bola setempat. kontributor Pikiran Lampung TV, Robby Melaporkan Dari Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah

Post A Comment: