Lamsel (Pikiran Lampung) -Proyek pembangunan Jalan Terusan Ryacudu di Jalur dua Kota Baru Lampung Selatan diduga bermasalah. 

Proyek yang berlokasi di Desa Marga Agung, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan ini diduga dikerjakan tidak. sesuai bestek. Dari pantauan media ini banyak dugaan kejanggalan dati proyek yang ditaksir bernilai milyaran rupiah itu. Di antaranya, proyek tersebut tanpa papan nama, alias seperti tak bertuan. 

Hal jadi perhatian warga yang lalu lalang di jalan tersebut. " Iya pak, dari pertama kami lihat proyek ini tidak ada plang nama, ini proyek dinas apa dan betapa nilainya kami tidak tau,"jelas Soleh warga yang kebetulan melintas di tempat tersebut baru-baru ini. 

Sementara warga lainnya juga mengkritisi proyek ini. "Miris melihat proyek jalan ini, para pekerjanya kebanyakan tidak memakai alat pelindung diri sesuai aturan K3," jelas Juanda Heri Bata warga setempat. 
Selain itu,  lanjutnya patut diduga kuat jika ketebalan jalan tersebut juga dikurangi. 

"Dari yang kami lihat, diduga kuat ada pengurangan ketebalan jalan, selain itu adukan untuk pengecoran jalan tersebut diduga tidak sesuai spek. dan dari material bahan juga diduga ada pengurangan,"jelasnya. Dia menilai, proyek ini kuat diduga beraroma korupsi untuk kepentingan pribadi dan oknum. 

Sementara itu, saat diminta komentarnya, pengawas proyek itu, enggan menyebutkan nama dan memberikan konfirmasi terkait proyek itu. " Saya hanya pengawas di sini, nanti langsung saja ke pimpinan proyek,"elaknya sambil berlalu pergi. (Weni) 










Post A Comment: