Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Dalam Rangka memperingati  Tahun baru Islam 1444 Hijriah, warga Rt.06.07/Lk III Rt.11 Lk.2 kelurahan Sidodadi mengadakan syukuran. Yang digelar di Jalan Kelelawar belakang pasar Koga Kedaton Bandarlampung, Sabtu (6/8/2022) malam. 

Dalam acara yang berlangsung Hikmah tersebut,  ustadz Muhammad Rhido mengatakan di tahun baru islam 1444 H sebagai umat muslim harus tingkatkan ukhuwah. "Iman dan  ketaqwaan kita di tahun baru Islam ini jangan masih seperti di tahun tahun sebelumnya, harus lebih ditingkatkan lagi, " ujar mubalig mufa tersebut. 

Ustadz Rhido  berharap, warga bisa tingkatkan solidaritas antar umat beragama. "Mudah- mudahan dengan adanya kita menjalin solidaritas serta menjalin tali silaturahmi masyarakat pada umumnya khususnya lingkungan kelurahan sidodadi akan adem ayem dan tentram,"harapnya.

Acara ini  juga dihadiri oleh lurah Sidodadi Sapto Haryanto, Babinsa Sidodadi Serda Guratno.Aipda Joni Andika..Ketua Lingkungan II Busro Ali KM.Johansyah Ketua Lingkungan III  para ketua Rt serta Tokoh Adat Agama.dan Masyarakat setempat.

Dalam kata sambutannya lurah Sidodadi Sapto Harianto mengatakan, dengan adanya kegiatan ini saya memberikan apresiasi kepada warga di tiga Rt karna acara ini dapat memberikan contoh hal yang positif bagi kalangan umat beragama terutama umat muslim pada umumnya  Terutama juga bagi bagi kalangan pemuda pemudi yang telah melaksanakan dan dapat menyempatkan diri untuk hadir di acara ini .

Sapto harianto juga menjelaskan sudah  kurang lebih dua tahun masyarakat khususnya masyarakat sidodadi  tidak melaksanakan kegiatan seperti ini. "Karena selama ini kita terhalang dengan adanya pandemi covid 19 corona dan alhamdullilah sekarang sudah dapat di perbolehkan untuk dapat melaksanakan kegiatan salah satunya merayakan bulan Muharram. 1444 H., " jelasnya. 

Sapto juga berharap kepada kepada pelaksana kegiatan ini jangan hanya sekali ini saja di adakan kalau dapat di adakan tahun tahun berikutnya sesuai dengan tema acara ini yaitu untuk meningkatkan keimanan persaudaraan serta solidaritas antar umat beragama.harapnya 

Terpisah, Ketua Rt06 / III Charles Kase mengatakan dalam rangka merayakan Tahun Baru islam 1444, pihak melibatkan para pemuda dan warga. " Kami berharap.semua warga rukun dan bisa meningkatkan ketagwaan,"harap dia (napi) 

Post A Comment: