Lampura (Pikiran Lampung
) -Masih dalam suasana HUT kemerdekaan Republik Indonesia le -77, baru -baru ini viral sebuah video suasana upacara bendera memperingati HUT RI ke-77. Upacara ini digelar di Dusun 2 Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara pada tanggal 17 Agustus 2022 beberapa hari lalu. 

Video ini yang tersebar di medsos ini sangat membuat haru para Nitezen.Dalam video ini, walau sederhana, namun. warga setempat hikmat dan semangat mengikutinya. Bertindak Selaku pembina upacara adalah Bapak Hartoni tokoh pemuda setempat yang juga anak dari Seorang Veteran Perang Kemerdekaan, almarhum sertu (Pur) Anuar. Yang turut berjuang melawan penjajah belanda du Lampung Utara melalui perang gerilya hingga ke Baturaja Sumatera Selatan Sekitar tahun 1944 hingga 1948. Bapak Hartoni sengaja mengajak warga setempat untuk menggelar upacara ini sebagai wujud bangga sebagai anak pejuang dan bangga atas kemerdekaan yang diperoleh dari penjajah Belanda. 

Selesai upacara warga setempat langsung pawai keliling kampung dikomandoi oleh salah satu pamong desa Edison. Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba lainnya. (R1) 


Post A Comment: