Pringsewu (Pikiran Lampung)
-Aparat kepolisian Polres Pringsewu, Lampung melaksanakan patroli dan monitoring distribusi bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada wilayahnya. Rabu (31/8/22)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Hi Kisron menjelaskan,  pihaknya terus melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayahnya. hal ini terkait dengan wacana kenaikan harga BBM.

Disebutkan Kisron, kegiatan patroli sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat. Selain untuk untuk menciptakan rasa aman masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan BBM.

“benar Kita teah terjunkan Personil untuk melakukan pemantauan di 8 SPBU yang ada di wilayah kabupaten Pringsewu," ujar Kompol Kisron saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya pada Rabu siang.

Disebutkan Kompol Kisron, sampai saat ini pendistribusian BBM ke SPBU diwilyah Pringsewu masih normal dan lancar.

Kemudian, menyikapi wacana kenaikan harga BBM, Kompol Kisron meminta masyarakat untuk tidak merespon secara berlebihan hingga panic buying.

Ia juga meminta masyarakat tenang dan tetap menunggu keputusan resmi dari Pemerintah.

"Imbauan ke masyarakat tetap tenang, jangan panik, dan juga jangan memanfaatkan kesempatan, tetap konsumsi normal. Artinya, tidak perlu takut," imbuhnya.(*/hartono)

Post A Comment: