Lamtim (Piliran Lampung
) — Usai didemo, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo seakan memberikan 'Angin Surga' alias janji manis kepada perangkat desa setempat. Dimana, dia berjanji akan membayar tunggakan Siltap (Penghasilan tetap) secepatnya dan meminta para perangkat desa bersabar.

Hal tersebut disampaikan oleh Dawam kepada awak media usai rapat Paripurna pengesahan APBD perubahan di gedung DPRD Lampung tinur.(14/09/ 2022).

“Siltap yang menunggak telah Kami anggarkan di APBD perubahan dan hari ini telah disahkan melalui sidang paripurna bersama DPRD,untuk langkah selanjut akan disampaikan ke Gubernur Lampung guna dievaluasi,”tutur Bupati

“Semua itu ada prosedur setalah disahkan oleh DPRD langkah selanjut akan disampaikan ke Gubernur untuk di levaluasi, itu semua butuh waktu ,maka dari itu saya berharap para perangkat desa untuk bersabar,”,tambahnya.

Ketika ditanya terkait saat aksi damai para perangkat desa menuntut Bupati Mundur jika tidak mampu menyelesaikan permasalah Siltap, Dawam lagi-lagi unbar janji.

“Jelas mampu ,dan sekarang anggaran tersebut telah disahkan oleh DPRD, "janjinya.

Terpisah, Ibrahim ketua koodinator aksi para perangkat desa Lampung timur tetap kekeh honor perangkat desa dibayarkan semua (6 bulan_red) di tahun ini.

“Kami meminta agar hak kami yang 6 bulan tersebut dibayarkan ditahun 2022 ini,kami tak mau dibayarkan 1 triwulan saja,jangan dicicil – cicil lagi walaupun dibayarkan di bulan Januari tahun depan”,tegas Ibrahim melalui saluran Hp pribadinya.(14/09/22).

“Bila tak dibayarkan semua ditahun ini,kami akan turunkan aksi kembali dengan massa sekitar 5.000, pokoknya sekali lagi kami perangkat desa sudah sepakat harus dibayar ditahun ini, titik..!”, ucap Ibrahim.(YADI)

Post A Comment: