Way Kanan (Pikiran Lampung)- Hingga saat ini banjir masih terjadi di Kabupaten Way Kanan. Dari informasi yang diperoleh Pikiran Lampung dari BPBD setempat menyebutkan jika beberapa desa dan Kecamatan masih terjadi banjir. Bahkan air sungai justru naik di beberapa tempat. 

" Untuk banjir kalau di daerah hulu debit air sudah menurun signifikan, namun di daerah hilir, seperti  di Pakuan Ratu hasil pemantauan satgas PB pada pukul 18.00 debit air sungai mengalami peningkatan sekitar 46 cm," jelas RIANTORI, KEPALA BIDANG KEDARURATAN DAN LOGISTIK BPBD KAB. WAY KANAN, Ahad (12/3/2023). 

Bahkan menurut Yantori, di beberapa kampung atau desa air sudah masuk ke pemukiman penduduk. 

"Seperti di kampung Gunung Waras, Kecamatan Pakuan Ratu, pagi ini info yang kami terima dari warga, air sudah ada yang masuk ke pemukiman penduduk, tinggi air sekitar - 30cm,"jelasnya. 

Namun demikian, warga kata dia, belum ada yang mengungsi. " Hingga saat ini masyarakat sepertinya tidak ada yang mengungsi,"jelasnya. 

Untuk kawasan banjir di Kabupaten Way Kanan kata Yantori, dari tanggal 9 mar 2023, daerah yang terdampak banjir cukup banyak

"Tapi nanti ya mas sy kasih info lagi, Maaf sekarang lagi sibuk di lapangan dan urus administrasi. Posisi sy sekarang lagi memcari korban tanah longsor di 3 titik,"ujarnya. 

 Riantori merinci, untuk daerah yang terdampak banjir untuk tingkat kecamatannya sbb:

1. Kecamatan Rebang Tangkas.

2. Kecamatan Kasui.

3. Kecamatan Baradatu.

4. Kecamatan Negeri Agung.

5. Kecamatan Pakuan Ratu.

6. Kecamatan Negara Batin.

7. Kecamatan Negeri Besar.


Jadi kampung di beberapa wilayah kecamatan ini yang terdampak banjir bandang di kabupaten Way Kanan hingga saat ini. (wawan) 


Post A Comment: