BANDARLAMPUNG (Pikiran Lampung) -- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. Universitas Lampung menghadiri pembukaan Pencak Silat Nasional Open Tournament Lampung Championship VI Tahun 2023, Rabu 8 Maret 2023 di GSG Unila.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat (IPSI) Lampung bekerjasama dengan UKM Tapak Suci Unila dan Silat Production di ikuti oleh 1.115 pesilat dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Yogyakarta. Turnamen terbagi kedalam 34 kelas usia dini dan dewasa serta kategori seni tunggal, ganda dan beregu.

Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. memberikan apresiasi dan sambutan hangat atas kehadiran para peserta dalam kegiatan tersebut.


“Selamat datang dan selamat bertanding calon Pesilat Indonesia. Pencak Silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani,” tuturnya.

Ia menuturkan bahwa Pencak Silat adalah salah satu sarana yang biasa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh baik fisik, mental bahkan spiritual.


Atas terlaksananya turnamen ini, Ketua IPSI Lampung Faisol Djausal menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unila karena sudah memberikan sarana prasarana mendukung pelaksanaannya.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor Unila dan panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan dengan sukses kegiatan Tournament Lampung Championship VI, mengingat tidak mudah mengadakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (bas)

Post A Comment: