Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan bantuan bedah rumah warga Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jum’at (03/03/2023.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM mengatakan, IKAPTK Lampung merupakan perkumpulan dari Alumni APDN, STPDN, IIP, dan IPDN. Sesuai program kerja IKAPTK Provinsi Lampung agar selalu membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu.


“IKAPTK hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, IKAPTK yang beranggotakan ASN aktif dan pensiunan ini. Dan hari ini melakukan bakti sosial berupa pemberian 30 paket sembako, menyantuni 10 anak yatim piatu, memberikan 2 kursi roda, dan melakukan bedah rumah yang tidaka layak huni,” ujar Sulpakar.


Dirinya juga mengatakan, dalam kegiatan bedah rumah, IKAPTK Lampung membangkitkan semangat gotong royong, karena di dalam pengerjaannya tidak memberikan upah, sehingga diharapkan keluaraga dan warga sekitar saling bantu-membantu, bahu-membahu untuk memperbaiki atau mendirikan rumah yang mendapatkan bantuan.

“Saya berharap dana bantuan yang kami berikan jangan di belikan sembako maupun baju, tapi memang di pergunakan untuk membeli material,” ucapnya.


Sunardi (60) Penerima Bantuan bedah rumah warga Taman Sari Dusun Bangun Harjo Kecamatan Gedong Tataan mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada IKAPTK yang telah membantu bedah rumah.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari IKAPTK Provinsi Lampung.  kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian.  kami bisa tinggal dan memiliki di rumah yang layak huni nantinya,” pungkasnya. (Aditya) -

Post A Comment: