Lampura (Pikiran Lampung)-Jalan jalur Ratu Alamsyah Perwira Negara (RAPN) Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi, Lampung Utara,  amblas hingga tidak dapat dilalui kendaraan. 

Amblasnya jalan rabat beton jalur dua tersebut hingga saat ini belum diketahui penyebabnya dan kerusakan  dengan diameter pajang 6 meter dan lebar 4 meter serta dalam 3 meter itu, tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Menyikapi ini, Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Joni Carter, mengimbau agar para pengendara dan warga lebih waspada dan berhati hati dalam berkendara. 


"Kami imbau kepada pengendara, agar selalu berhati-hati dalam berkendara, karena musim penghujan. Jalan juga banyak yg berlubang dan selalu patuhi peraturan lalulintas, " ungkapnya kepada Pikiran Lampung, Sabtu (4/3/2023). 

Terkait jalan yang amblas, Kasat mengatakan pihaknya untuk sementara mengalihkan kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut.

"Untuk sementara kendaraan dialihkan melewati jalur sebelah satu arah dan kondisi jalan rabat beton yang amblas telah dipasang polisi line di lokasi kejadian itu,"katanya.


Kasat juga mengatakan dalam kejadian ambelasnya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kotabumi tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Sementara untuk kendaraan yang besar pijaknya mengalihkan ke jalur alternatif. 

" Sementara kita memberi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan dan mengalihkan jalan tersebut dengan cara rekayasa lantas.Untuk mobil besar kita alihkan ke jalur alternatif , "pungkasnya. (wawan/cris) 

Post A Comment: