Jakarta (Pikiran Lampung
)- Piala dunia U20 yang akan berlangsung di 6 Kota di Indonesia oada bulan Juni 2023 ini diprediksi bakal berlangsung menarik dan taka kalah glamornya dengan piala dunia senior yang baru usai. Sebab, sejumlah negara besar dipastiakn telah mendapatkan tiket untuk terbang dan beraksi di negara khatulistiwa ini. 

Negara-negara tersebut juga masyoritas adalah peserta piala dunia senior di Qatar yang baru usai. Dan mereka diprediksi juga membawa bintang -bintang lapangan hijau yang beraksi di kompetisi elit dunia.,

Dari informasi yang ada, Tim peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia komplet. Korea Selatan dan Jepang menjadi yang terakhir memastikan diri bertarung di Piala Dunia U-20.

Hal Itu setelah negara tersebut menang di perempat final Piala Asia U-20 2023. Korea Selatan mengalahkan China 3-1, sedangkan Jepang menang 2-0 atas Yordania, Minggu (12/3) seperti dikutif dari laman Bolaskor.com.

Tiga gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Yong-hak (62'pen), Sung Jin-young (100'), dan Choi Seok-hyun (105'). Korea Selatan tertinggal lebih dahulu lewat gol Mutellip Iminqari (48').

Keduanya sekaligus mengikuti jejak Uzbekistan dan Irak ke semifinal. Seperti diketahui tim semifinalis atau empat besar mendapat tiket menuju Indonesia.

Sebelumnya Uzbekistan mengandaskan Australia lewat babak penalti 5-2 setelah bermain 1-1. Sedangkan Irak mengalahkan Iran 1-0.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, Piala Dunia U-20 2023 sebelumnya sudah dipastikan diikuti Gambia, Nigeria, Senegal, Tunisia, Republik Dominica, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia.(red)

Post A Comment: