Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia mengungkapkan lahan di Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan (Lamsel), bakal dijadikan kampus II Unila.

Bahkan menurutnya, perencanaan pembangunan kampus II sudah digagas sejak dua tahun lalu. Lahan itu sendiri merupakan hibah Pemprov Lampung.

"Kita sudah punya rencananya dan kira-kira apa saja yang akan dibangun di sana,” ujar Lusmeilia dalam Rapat Koordinasi bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu di Ruang Sidang Senat lantai 2 Rektorat Unila, Selasa (4/4/2023) lalu.

Dia menambahkan, kampus II Unila akan dibangun berbagai fasilitas. Namun, pengembangan sektor pertanian sebagai laboratorium pertanian dan kehutanan akan menjadi prioritas untuk mendukung program Lampung Berjaya.

“Mudah-mudahan impian dari teman-teman dan seluruh sivitas akademika Universitas Lampung untuk mendapatkan kampus II ini bisa terealisasi,” ucap Lusmeilia.

Unila juga akan melibatkan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dalam hal pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di kampus tersebut.

Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Dudung Rudi Hendratna menyampaikan, timnya ingin mendapatkan informasi terkait perencanaan pembangunan untuk lahan seluas 150 hektare tersebut.

Selain itu, pihak Unila dan DJKN akan melakukan diskusi lebih lanjut terkait pemanfaatan lahan tersebut dan hasilnya disampaikan saat ia beserta tim melakukan audiensi dengan gubernur Lampung.(*)

Post A Comment: