Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Forum komunikasi persaudaraan Sakai Sambayan atau yang disingkat ( Forkompresas) kini meramaikan organisasi yang ada di lampung.

Organisasi yang bergerak di bidang budaya dan sosial masyarakat ini telah berlegalitas pada bulan Januari 2023.

Forkompersas sendiri di nahkodai oleh sahmin Ahyar, beliau adalah tokoh adat dan budaya di bandar Lampung.Tak tanggung tanggung forkompersas saat ini sudah solid di kepengurusan kota Bandar Lampung dan akan segera membentuk di tingkat kecamatan serta kelurahan di  Bandarlampung.



"Dalam waktu dekat kita akan segera mengadakan deklarasi di Bandarlampung kami akan merumuskan terlebih dahulu, tunggu saja kejutannya, "ucap sahmin Ahyar ketua forkompersas saat di hubungi melalui sambungan aplikasi WhatsApp, kemarin. 

Provinsi Lampung sendiri sudah sangat terkenal dengan adat dan budayanya yang mendunia, suku yang terkenal dengan budaya gotong royongnya.

Berdasarkan UU Nomor 17 Tahun 2013 serta latar budaya Lampung, saat ini terbentuk sebuah perkumpulan yang diberi nama Forum Komunikasi Persaudaraan Sakai Sambayan (Forkompersas).

Organisasi yang bergerak dalam bidang budaya dan sosial masyarakat yang diketuai oleh Sahmin Ahyar ini telah mematuhi standarisasi pembentukan organisasi kemasyarakatan dengan legalitas tercatat pada bulan Januari 2023.

Sahmin Ahyar sendiri menerangkan bahwa kepengurusan Forkompersas sudah terbentuk di Kota Bandar Lampung, dirinya menyebutkan dalam waktu dekat akan segera merampungkan kepengurusan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bandar Lampung.

“Kepengurusan Forkompersas untuk Kota Bandar Lampung sudah terbentuk, kita saat ini akan segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan” ujar Sahmin dalam sebuah pertemuan di Cafe Sky Garden Puncak Batu Kalam.

Sahmin juga mengatakan akan segera mengadakan deklarasi di Bandar Lampung. “Kami akan rumuskan terlebih dahulu, untuk deklarasi Forkompersas ini, kita tunggu hasil musyawarah kepengurusan” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sahmin juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. “Saya mewakili keluarga besar Forkompersas Kota Bandar Lampung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin” tutupnya. (aris) 

Post A Comment: