Bandarlampung (Pikiran
Lampung)- Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Sumatera. Politehnik Negeri Lampung (Polinela) terus mendukung dan mengembangkan bakat mahasiswa serta bibit unggul di bidang olahraga.

Sebagai langkah nyata mewujudkan program itu, salah satunya dengan mengkuti kejuaran karate Adhyaksa Cup 2023 tingkat Provinsi Lampung di GOR Kuncup Kabupate Pringsewu. Selama dua hari, Sabtu dan Ahad (29-30/7/2023). 


Dengan memberangkatkan 20 atlet yang terdiri dari mahasiswa dan para atlet binaan. Yang tergabung dalam pergutuan Lemkari Polinela. Keberangkatan para atlet ini langsung dikawal oleh Wadir 3 Polinela bidang kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh, M.Si., dari halaman GSG perguruan tersebut. Dengan menggunakan Satu Bus resmi Polinela.


Dalam kejuaraan ini, para atlet dari Lemkari Polinela berhasil unjuk gigi dengan meraih 30 medali. Baik medali emas perak, Perunggu yang diraih oleh atlet putra maupun putri dari berbagai tingkatan kelas. 

Mendapatkan hasil memuaskan ini Kepala Pelatih Lemkari Polinela Karateka Dan IV Sensei Arif Nugroho mengaku puas dan mengucapkan terimakasih ke pada atlet, orang tua dan para Ofisial dan pihak Polinela. 

"Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya para wali kohai. Sehingga anak-anak dapat bertanding dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik.  Mohon dukungan dan bantuannya untuk proses pelatihan yang berkelanjutan.Ossu, " jelasnya didampingi Sensei Rudi, Senpai Renita dan Manager Tim Perdana. 


Hal. yang sama juga dikatakan oleh sempaj Renita kepada para wali kohai dan tim pelatih. " Terimakasih buat ibu dan bapak yang sudah sangat membantu. Terimakasih adik-adik  semuanya yang sudah bertanding. Semangat, semoga kita semua makin sukses. Tetap semangat dan tetap berlatih, "jelas sempai Renita. 


Sementara itu, Wadir 3 Polinela Agung Adi Candra, S.Kh, M.Si., juga memuji semangat dan perjuangan para atlet di medan laga. 

"Untuk semua senpai dan sensei, dan atlit lemkari polinela, terimakasih atas semua kekompakannya...semoga makin kompak dan makin tertantang untuk membawa lemkari polinela maju. Semua sudah bekerja dengan maksimal dan penuh semangat. Sekali lagi atas nama pribadi dan polinela saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semuanya, kalian semua luar biasa, "jelasnya.

Sementara itu, wali murid atau wali kohai Lemkari polinela juga menyampaikan ucapan terimakasih. 


"Terimakasih kepada Sensei Arief Nugroho⁩, Sensei Rudi⁩, Senpei Renita⁩, Pak perdana , adik- adik mahasiswa, dan seluruh wali kohai utntuk  semangat dan kebersamaannya di kejuaraan Adhiyaksa kali ini. Semoga kita semakin kompak dan anak-anak semakin semangat untuk berlatih, "ujar Marlinda, salah satu wali kohai Lemkari Polinela. 


Diberitakan sebelumnya, atlet karate dari Tim Lemkari Politehnik Negeri Lampung (Polinela) tampil luar biasa pada hari pertama di kejuaran karate Adhyaksa CUP di GOR Kuncup Pringsewu. Sabtu (29/7/2023).

Dimana para atlet Lemkari Polinela yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar binaan perguruan tersebut mebampilkan semangat tinggi dan berhasil meraih 17 medali. Yang terdiri dari 4 emas. Katagori juara 1, 4 medali perak atau juara 2 dan 9 mefali perunggu atau juara 3. 


Keberangkatan dan jalannya pertandingan para atlet karate langsung dipimpin serta disaksikan oleh Wadir 3 bidang Kemahasiswaan Polinela, Agung Adi Cabdra S.Kh,MSi.

"Ini salah aatu kegiatan yang positif untuk meningkatkan minat bakat mahasiswa dan pelajar serta dalam mendukung prestasi olahraga di Lampung. Dan Polinela akan selalu mendukung kegiatan posituf seperti ini,"jelasnya saat dimintai komentar di sela -sela lomba.


Sementara itu, Pelatih kepala Lemkari polinela Arif Nugroho Karateka Dan IV yang biasa disapa sensei Arif memuji semangat juang para atletnya. " Alhamdulillah, luar biasa para atlet telah berjuang maksimal dengan semangat tinggi hari ini," jelasnya didampingi Sensei Rudi dan Sensei Renita.

Pembukaan kejuaaran ini sendri berlamgsung cukup meriah dengan kehadiran beberapa tokoh penting Forki Lampung serta suguhan tari kreasi Lampung Pesisir. (tiwi)


Post A Comment: