Lamtim (Pikiran Lampung
) Gembong spesialis pencuri hewan ternak sapi, terpaksa di “Dor” petugas karena melakukam perlawanan dengan menggunakan senjata tajam saat hendak di tangkap di Jalan lintas Tulang Bawang Barat.

Pelaku yang roboh terkena timah panas dilarikan oleh polisi ke Puskesmas Mulyo Asri, Kabupaten Tulang Bawang Barat, untuk mendapatkan perawatan medis, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Hal itu dbenarkan oleh Kapolres Lampung Timur Akbp M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing, dan Kapolsek Way Bungur Iptu Putu Hartha melalui rillis tertulis kepada awak media, Jumat (8/09/23).

Pelaku berinisial NY (44th) warga Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo, dan rekannya EP (29th) warga Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara diduga melakukan aksi pencurian 3 ekor sapi milik korban SP (39th) warga Kecamatan Way Bungur, pada Rabu 06 September 2023 dinihari.

“Para pelaku ternyata hanya berhasil membawa kabur 1 ekor sapi menggunakan kendaraan roda empat, sementara 2 ekor sapi lainnya, yang belum sempat diangkut, ditemukan oleh warga masyarakat, saat ditinggalkan beberapa ratus meter dari kandang milik korban,” kata Rizal Muhtar.

Hasil penyelidikan dan identifikasi polisi mengetahui keberadaan para pelaku, diwilayah Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara.Tetapi saat akan diringkus oleh Tim Gabungan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, Polsek Way Bungur, dibackup Polsek Bunga Mayang, dan Polres Tulang Bawang Barat, salah seorang pelaku yang berinisial NY melarikan diri.

“NY yang kemudian diketahui berada di jalan lintas Tulang Bawang Barat, sempat melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian yang berupaya menangkapnya, menggunakan senjata tajam jenis golok, sehingga terpaksa dilumpuhkan, dengan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, NY diduga sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian hewan ternak sapi, di Kabupaten Lampung Timur, yaitu antara lain diwilayah Kecamatan Way Bungur, Purbolinggo, Sekampung, Pekalongan, serta Batanghari Nuban, bahkan ternyata pelaku dan kawanannya ini, pernah beraksi di Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang, dan Pesawaran.(Supri)

Post A Comment: