Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Kejuaraan Lampung Open Karate Championship Piala Gubernur Arinal Djunaidi yang berlangsung di PKOR Way Halim Bandarlampung, Jumat hingga Ahad (25//26 27/10/203) berlangsung sukses dan lancar. 

Atas suksesnya kejuaraan ini, Ketua Umum Forki Lampung, Taren Sembiring mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Kadispora Lampung dan jajarannya. 
" Kami ucapkan terimakasih atas dukungan penuh Gubernur Lampung Pak Arinal Djunaedi serta Kadispora beserta jajarannya sehingga kejuaraan ini bisa lancar dan sukses, "ujar karateka Senior  Dan VI Shitoryu ini. 


Menurut Taren, selama ini melalui dispora Gubernur Lampung sangat besar dukunganya untuk kemajuan olahraga karate di Provinsi Lampung. Pihaknya menyambut baik hal dan bertekad akan terus meningkatkan prestasi karate Lampung baik di tingkat nasional maupun  Global. 

"Kejuaraan karate Lampung Championship kemarin yang baru kita gelar adalah salah satu momentum dalam rangka pembibitan atlet karate secara berjenjang dari usia dini hingga usia pemula, " jelas Taren didampingi Suryadi sebagai kepala Pelatih Forki Lampung. 

Yang tujuannya kata Sensei Taren adalah untuk mencari serta membina atlet potensial karate Lampung. 


Sementara itu para orang tua atau Wali Kohai menyambut baik atas adanya kejuaraan besar karate seperti ini. " Kami para wali kohai berharap kejuaraan bisa terus diadakan kalau bisa setahun berapa kali, karena sangat bagus untuk pembinaan dan wadah anak -anak kami untuk meningkatkan prestasi dan menambah pengalaman, "ujar Ruslan Walikohai dari Atlet di naungan Lemkari Polinela Lampung. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wali bohai Lemkari Polinela lainnya. " Ya kalah sih anaknya kemarin sedih juga, tapi gak papa lah pak nambah pengalaman, maunya sih tiap bulan ada ya kejuaraan seperti ini, "kata Dwi walibohai Polinela yang diaminkan oleh yang lainnya. 


Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dispora Lampung menggelar kejuaraan Lampung Open Karate Championsip Piala Gubernur Lampung Tahun 2023. Kejuaraan pengembangan Olahraga Lampung Berjaya yang dilaksanakan di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, mulai 27-29 Oktober 2023 lalu.

 Kejuaraan ini bertemakan Dengan Nilai Perjuangan, Penghargaan dan Persahabatan mari Tingkatkan Prestasi Juara. 


Sementara Total Karateka yang berlaga mencapai 1.165 orang. Mereka dibagi dalam Kelas Festival Putra 286 Orang dan Putri 189 Orang. Lalu, Kelas Open Tournament Putra 389 Orang dan Putri 301 Orang. Mereka memperebutkan 4 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Kemudian, kelas yang dipertandingkan yakni Kelas Festival yakni Usia Dini, Pra Pemula dan Pemula. Kemudian Kelas Open Tournament, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet dan Junior. Selain sertifikat Juara Umum I, II dan III akan mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan.       (wawan Nunyai) 



Post A Comment: