Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Peringatan hari guru Nasional tahun 2023 di SDN 1 Sukarame Bandarlampung atau SD Teladan Ambon, berlangsung meriah dan penuh khidmat. 

Dimana, acara diawali dengan upacara bendera dengan seluruh petugasnya adalah guru -guru di SDN 1 Sukarame dan pesertanya adalah para siswa yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Sabtu (25/11/2023). Bertindak selaku pembina upacara adalah Kepsek SDN 1 Sukarame Hj, Rupiana, S.Pd. 

Dalam kesempatan tersebut Rupiana meminta agar para Guru tetap disiplin dan penuh dedikasi dalam memberikan ilmu dan bimbingan kepada para siswa di sekolah tersebut. Untuk para siswa, Rupiana berpesan agar terus semangat untuk mengejar cita -cita, dengan tetap menghormati para guru dan orang tua serta menjaga kebersihan sekolah. "Ingat ya anak -anak ku semua, tetap hormati guru dan orang tua serta jaga kebersihan sekolah terutama kelas masing -masing,"jelasnya. 


Usai acara, acara dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan foto bersama, serta pemilihan guru favorit dari para siswa. Dimana, nama sang Kepsek Rupiana, muncul sebagai guru Favorit, disusul nama Ibu Selva, wali kelas 6 C, lalu ada nama Pak Medi wali kelas A juga jadi guru favorit para siswa, lalu ada guru bidang study Agama pak Jemi yang juga dipilih para siswa jadi guru favorit juga. 


Kemudian yang tak kalah seru dan haru adalah pemberian buket atau karangan bunga, Dimana, para siswa memberikan dua 'Tanda cinta', yakni karangan bunga kepada sang kepala sekolah dan para guru di masing -masing kelas. Raffi Baskoro Nunyai, atau biasa disapa Ibas ketua kelas 6 A mengatakan pemberian karanagn bunga ini adalah ucaoan terimaksih dan tanda sayang mereka kepada sang guru. 

" Buket ini untuk pak guru dan buru sebagai ucapan terimaksih yang telah banyak memberikan ilmunya dan membimbing kami, Kami semua sayang dan cinta kepada pak guru dan bu guru,'' ujar Ibas.

Para guru yang menerima hadiah kejutan dari para siswa ini tampak sangat terharu dan dengan mata berkaca kaca.

Guru adalah pahlawa  tanpa tanda jasa, sungguh mulia pengabdian para guru yang telah mencurahkan waktu dan tenaga serta pikiran untuk para generasi muda Indonesia. Selamat Hari 25 November 2023, Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". (Yoyok)


Post A Comment: