Lampung Timur (Pikiran Lampung)- 
Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Maarif di Desa Matarambaru, Kecamatan Matarambaru, Kabupaten Lampung Timur, mengalami kebakaran, Selasa (19/12/2023).

Api membakar ruang Madrasah Ibtidaiyah kelas 2, dengan kerusakan 80 persen. Dan juga sebuah meja terbakar di ruang kelas 5.

Pihak Yayasan Maarif merasa ada kejanggalan di balik kebakaran sekolah tersebut. Mereka menduga ada unsur kesengajaan di balik terbakarnya MI NU Maarif.

Menurut keterangan pengurus yayasan Ma'arif Desa Matarambaru, Kecamatan Matarambaru, Joni Arifin, sebuah meja yang terbakar di ruang kelas 5 terjadi, Sabtu (16/12/2023). Sementara di ruang kelas 2, Selasa (19/12/2023).

"Ini aneh, Sabtu sebuah meja terbakar di dalam ruangan kelas 5, hari ini di ruang kelas 2 dan lebih parah hingga 80 persen. Ditambah lagi ruangan yang terbakar tidak ada saluran listriknya,"jelas Joni Arifin, Selasa (19/12/2023).


Jika kebakaran terjadi karena korsleting listrik, Joni tidak yakin sebab tidak ada arus listrik atau instalasi listrik di dua ruang yang terbakar.

Kapolsek Matarambaru Iptu Rudy menjelaskan polisi baru saja melakukan olah TKP dengan memasang garis polisi, dan akan memeriksa saksi saksi terkait kebakaran tersebut.

Rudy membenarkan adanya dua titik yang berbeda yang terbakar. Meskipun ada kejanggalan Kapolsek Matarambaru tersebut tidak mau menafsirkan motif kebakaran gedung sekolah dimaksud.

"Kami belum bisa memastikan penyebab atau motifnya, kami fokus penyelidikan lebih dulu, dengan memeriksa saksi saksi terkait," tegas Rudy. ( Supri )

Post A Comment: