Jakarta (Pikiran Lampung
) - Seorang nuli sikop. atlet Taekwondo berusia dini asal Provinsi Lampung berhasil harumkan nama bumi ruwa jurai di kancah nasional. 

Dimana, Syarifah Rizka Aulya siswi kelas XI di MIN 10 Bandarlampung berhasil mendapatkan medali emas dalam Ajang Indonesia Inter Student Taekwondo Championship (IISTC) tahun 2023 yang merupakan Piala Kemenpora RI dan diadakan di Indoor Stadium Kelapa Dua Tangerang, Banten pada 16 hingga 17 Desember 2023 kemarin.

Kejuaraan ini  diikuti oleh lebih kurang 1500 orang peserta dari berbagai tingkat sekolah, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA dari seluruh Indonesia. 

“ Alhamdulillah Syarifah Rizka Aulya berhasil meraih medali emas dan harumkan nama Lampung, "ujar Koptu Hairil Anwar orang tua dari Syarifah, yang bertugas sebagai anggota marinir di batalyon 9 beruang hitam Pesawaran. 

Prajurit TNI dari kesatuan elit Marinir ini mengaku sangat bangga putrinya bisa mengharumkan nama kesatuan marinir batalyon 9 Beruang hitam  TNI AL dan Provinsi Lampung. " Semoga prestasi Syarifah ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak yang lain agar lebih berprestasi dan mengharumkan nama orang tua  sekolah dan pProvinsi Lampung, "pungkasnya.

Dari informasi yang ada, Syarifah diketahui juga punya prestasi lain, terutama nidamg akademik. Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Syarifah selama inj ini telah tekun latihan di Selolah MIN 10 Bandarlampung yang terletak di Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian. (Edi) 


1

Post A Comment: