Lampung Selatan (Pikiran Lampung)
- Klinik Pratama Kenanga yang terletak  di Dusun IV Sarirejo Natar menjalani survei akreditasi oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi Komite Akreditasi Kesehatan Pertama (LPA-KAKP).

Pada kegiatan tersebut hadir ketua tim surveyor dipimpin oleh dr. Rachmad Wahyu Hidayat dan Penunjang (TKPP) oleh Ns. Seno. Mariadi, S.Kep beserta pemilik klinik dan seluruh dokter, staf yang ada di Klinik Pratama Kenanga 

Kegiatan survei akreditasi diselenggarakan selama 2 hari. Kegiatan dimulai dengan telusur dokumen, wawancara, dan terakhir telusur fasilitas.

Selama survei akreditasi berlangsung, Klinik Pratama Kenanga mendapatkan masukan serta respons positif dari para surveior.

Hal ini disampaikan oleh ketua tim surveyor, dr. Rachmad Wahyu Hidaat, Sabtu (02/12/2023). 

Ia juga mengatakan bahwa, survei akreditasi yang dilaksanakan di Klinik Pratama Kenanga merupakan rangkaian kegiatan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, sesuai dengan 6 pilar transformasi kesehatan, yaitu Transformasi Layanan Primer. 

Kegiatan survei yg berlangsung selama 2 hari bertujuan untuk menilai sejauh mana  pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar memenuhi standar akreditasi dan memperhatikan keselamatan pasien. Harapan kedepannya, Klinik Pratama Kenanga dapat secara konsisten memberikan pelayanan yang bermutu, aman, efektif, efisien, berkeadilan dan berperan aktif meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat sekitarnya.

dr. Sihol Erwin Nainggolan, selaku Pimpinan Klinik Pratama Kenanga mengatakan "Terimakasih kami ucapkan kepada team Surveyor  dan team penunjang  (TKPP) atas kehadirannya saya berharap bisa terus meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dalam memberikan pelayanan kesehatan di daerah Natar.

Ns. Eka Apriyanti, S.Kep sebagai owner Klinik Pratama Kenanga mejelaskan dengan adanya akreditasi ini kami akan lebih mengerti bagaimana menjadikan Klinik Pratama Kenanga ini sebagai sarana pusat layananan kesehatan yang memiliki mutu dan pelayanan yang lebih baik Serta dapa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Natar. (yoga) 

Post A Comment: