Pesisir Barat (Pikiran Lampung) -
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung gelar P5 pada Kamis, (7/12/2023).

Dalam Kegiatan P5 ini menampilkan seni budaya Lampung mulai dari berbagai tarian adat Lampung, mepoh di way, muli siger, hadroh, dan tarian nusantara seperti langkah sekato, zapin Melayu, dan lagu-lagu daerah Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan adat serta kebudayaan yang ada di Provinsi Lampung, terkhusus adat Pesisir.


Kepala Sekolah SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria dalam sambutannya mengatakan, “Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kebersamaan bapak, ibu dewan guru dalam rangka melaksanakan acara ini.” Rodi Satria juga berharap bahwa acara tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MKKS Kabupaten Pesisir Barat Putrawan Jaya Ningrat, kepala SMA se-Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Komite SMAN 1 Pesisir Selatan, Sahdati beserta seluruh anggota, para dewan guru SMAN 1 Pesisir Selatan, para undangan dari beberapa sekolah SMP, SD, yang ada di wilayah Kecamatan Pesisir Selatan, dan seluruh siswa siswi SMAN 1 Pesisir Selatan. (Eryani) 

Post A Comment: