Bandar Lampung (Pikiran Lampung) -
Pondok Pesantren Tahfidz Quran (PPTQ) Miftahul Jannah Bandar Lampung dan PPTQ Ashabul Quran Natar menyerahkan bantuan sebesar Rp200 juta untuk Palestina.

Bantuan tersebut merupakan dana dari para wali murid yang menyumbangkan sebagian rezekinya.  Pengumpulan dana itu berlangsung selama satu bulan.

Pengasuh pondok pesantren Tahfidz Al-Qur'an Miftahul Jannah Syekh Mahmud Al-Banna Almisri mengatakan donasi yang terkumpul senilai Rp200 juta tersebut akan digunakan untuk pengembangan rumah tahfiz di Palestina dan Yordania, rumah TK yang saat sempat hancur akibat serangan Israel.

Maka anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan, Pihaknya tidak akan berhenti membuka kesempatan kepada semua orang untuk berdonasi.

Ia mengaku bersyukur dan bahagia dengan warga negara Indonesia. Sebab warga Indonesia memiliki kepedulian yang lebih tinggi dari negara lainnya.

"Antusias masyarakat Indonesia yang senantiasa memiliki kepedulian untuk membantu warga Palestina membuat orang Arab bangga kepada Indonesia,"kata dia.

Sebelum penyerahan donasi, pihak PPTQ Miftahul Jannah bersama ratusan santriwan dan santriwati melantunkan selawat doa bersama dengan khidmat untuk Palestina.

Salah satu wali murid PPTQ Miftahul Jannah Dewi Mispriyanti mengatakan inisiatif tersebut atas dorongan hati yang peduli terhadap penderitaan warga Palestina.

"Saya berharap kegiatan donasi seperti ini bisa digelar secara berkelanjutan agar semakin banyak warga Palestina yang terbantu, " kata dia.(tiwi) 

Post A Comment: